androidvodic.com

Jelang Ramadan, Menko Airlangga Makan Siang Bersama Anak Buah Singgung Makan Gratis Biaya Rp 15.000 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menggelar makan siang bersama sejumlah pejabat Kemenko Perekonomian di kantornya, Jumat (8/3/2024).

Menko Airlangga didampingi oleh Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian, Susiwijono Moergiarso dan Staf Khusus Kemenko Perekonomian Jusuf Hamka beserta pejabat lain.

Pengamatan Tribunnews di lokasi, Airlangga yang mengenakan kemeja abu, celana hitam dan sendal jepit ini langsung menyerbu makanan yang telah disajikan di meja.

Baca juga: Interupsi saat Rapat Paripurna, Legislator PKS Tolak Program Makan Siang Gratis Pakai Dana BOS

Sesekali, dia mengajak para pejabat dan rekan media yang hadir dalam acara tersebut untuk mengambil makanan yang sudah siap disantap.

"Makan dulu," kata Airlangga.

"Ini makannya, opor ayam, tahu tempe, sambal dan nasi kuning," sahut Airlangga seraya menunjukkan nasi yang dia pegang.

Menurut Airlangga, makan siang bersama ini merupakan kegiatan yang berlangsung sejak tahun lalu. Kali ini gelaran makan siang bersama karyawan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Padahal, isu makan siang ini tengah menarik perhatian. Apalagi program makan siang gratis yang dipelopori oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Di satu sisi, Airlangga pun menyinggung biaya makan siang bersama di Kemenko Perekonomian tidak lebih dari Rp 15.000. Jumlah ini seakan mengisyaratkan ada perbedaan dengan anggaran program makan siang gratis Prabowo-Gibran yang dipatok Rp 15.000.

"Tadi kita mengadakan makan bersama dan ini bagian dari kita memasuki Ramadan makanan yang disediakan untuk para karyawan dari kantor Menko," ucap dia.

"Makan itu standar di kantor menko sudah 1 tahun dan biayanya tidak lebih dari Rp 15.000. Tapi hari ini bukan makan Rp 15.000 tapi menjelang kita masuk bulan suci Ramadan," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat