androidvodic.com

Sompo dan TransNusa Kerja Sama Asuransi Penumpang Rute Internasional - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Tahun 2023 lalu, jumlah perjalanan domestik dan internasional mendapatkan kembali momentum pertumbuhannya dengan mencatatkan lonjakan sebesar 15,63 persen jumlah wisatawan dari Asia Pasifik yang berkunjung ke Indonesia dibanding tahun sebelumnya.

Seiring dengan bartambahnya rute penerbangan ke luar negeri yang diterbangi, maskapai penerbangan TransNusa menjalin kerjasama asuransi penumpang rute internasional dengan Sompo Insurance.

Kesepakatan kerjasama dua perusahaan ditandatangani Dato' Bernard Francis, Chief Executive Officer PT TransNusa Aviation Mandiri dan Eric Nemitz, President Director PT Sompo Insurance Indonesia dan berlaku mulai 31 Januari 2024.

Baca juga: Adopsi Teknologi, Pengajuan Asuransi Suretyship Kini Bisa Via Digital

Bagi TransNusa, kerja sama ini merupakan yang pertama dan diyakini dapat memberikan ketenangan ke penumpang melalui perlindungan asuransi.

"Dengan perkembangan tren perjalanan dan destinasi di berbagai media sosial, para wisatawan saat ini telah menetapkan target perjalanan domestik dan internasional mereka di tahun 2024."

"Kerja sama ini merupakan bentuk upaya berkelanjutan Sompo untuk memberdayakan wisatawan dengan rasa aman dan nyaman, di mana pun dan kapan pun mereka bepergian," ungkap Yolanda Widjaja, Local Sales Director Sompo Insurance.

Penumpang TransNusa tujuan luar negeri akan mendapat tawaran dua opsi bundling tiket Seat Plus dan Flexi Pro mendapatkan perlindungan perjalanan dari risiko kecelakaan diri, keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, keterlambatan bagasi, kehilangan dan kerusakan bagasi, serta bantuan helpline 24/7 saat keadaan darurat dalam perjalanan.

Asuransi ini berlaku untuk seluruh penumpang berusia 3 bulan hingga 84 tahun, dengan cakupan area di seluruh dunia. Tahun 2022, di bawah manajemen baru maskapai ini mereposisi segmennya menjadi maskapai layanan premium.

"Kolaborasi antara TransNusa dan Sompo Insurance telah menghasilkan paket asuransi ini, yang tidak hanya memberikan keamanan ekstra tetapi juga memberikan berbagai manfaat lainnya. Kami dengan bangga menyediakan fasilitas ini sebagai wujud komitmen kami untuk memastikan kepuasan dan kenyamanan para penumpang kami," kata Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat