androidvodic.com

Daftar Merek Kurma Asal Israel yang Diharamkan MUI, Ada Navafres, Jordan River, Stardates - News

News – Simak berikut ini merupakan daftar kurma asal Israel yang diharamkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Di bulan suci Ramadhan, kurma menjadi salah satu makanan wajib yang kerap diburu umat muslim dunia termasuk masyarakat Indonesia.

Kegemaran umat muslim mengkonsumsi kurma tidak lepas dari anjuran Nabi Muhammad SAW yang menyunahkan umat muslim untuk berbuka puasa dengan kurma.

Selain karena rasanya yang enak, kurma sangat baik dikonsumsi saat buka puasa karena kandungan gizinya membuatnya cocok dimakan saat perut kosong.

Saat berpuasa, kadar gula darah dalam tubuh biasanya akan turun, dengan mengkonsumsi kurma energi tubuh yang terkuras saat puasa bisa kembali pulih.

Selain itu kurma juga mengandung banyak serat, magnesium, potasium, dan zat besi yang memberikan nutrisi penting dan mengenyangkan, sebagaimana dikutip dari Latestly.

Kurma Israel Diboikot MUI

Belakangan ini masyarakat dunia mulai gencar melakukan boikot kurma asal Israel.

Boikot ini dilakukan sebagai bentuk protes atas tindakan tentara Israel yang telah melakukan genosida di Gaza hingga memicu lonjakan korban sipil mencapai 31.000 jiwa.

Alasan ini yang mendorong masyarakat dunia untuk membatasi pembelian kurma yang merupakan produk ekspor andalan Israel.

Untuk mendukung aksi boikot ini, MUI juga menyuarakan dukungan yang sama yakni dengan mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mengonsumsi kurma dari perusahaan yang terafiliasi dengan Israel.

Baca juga: Kemenperin: Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel Menekan Kinerja Industri Dalam Negeri

“Kami mengimbau umat Islam dan masyarakat Indonesia yang peduli kemanusiaan untuk memboikot produk Israel dan perusahaan negara yang berafiliasi dengan Israel," ujar ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto

"Mengapa boikot? Karena hasil penjualan, pasti diberikan manfaatnya bagi Israel. Karena ini dengan boikot, maka kita bisa memperlemah ekonomi Israel agar tidak menyerang-menyerang lagi," imbuh Prof Sudarnoto dikutip dari laman resmi MUI.

Daftar Merek Produk Kurma Israel

Mengutip laman Palestine Campaign, masyarakat dunia diimbau untuk memeriksa label nama perusahaan yang mengekspor kurma asal Israel pada kemasan.

Berikut daftar perudahaan pengekspor kurma Israel :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat