androidvodic.com

Ingin Penghasilan Tambahan di Bulan Ramadan? Berikut 4 Ide Usaha Kreatif Menurut Kredit BRIguna - News

News - Di bulan Ramadan ini, umat Muslim selain menjadi momen yang tepat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selain itu, Ramadan merupakan momen yang baik untuk bersyukur dan berkumpul dengan keluarga. Di sisi lain, menjelang hari raya, ada banyak peluang yang dapat kamu manfaatkan untuk meraih keuntungan berbisnis! 

Selain untuk mendapatkan uang tambahan demi memenuhi kebutuhan, berbisnis di bulan Ramadan juga dapat menjadi kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan di waktu senggang sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. 

Dalam menjalankan bisnis, perlu bagi kamu untuk melihat peluang dan hal apa saja yang sedang hype atau ramai dibicarakan oleh target audience. Berikut ini adalah ide usaha kreatif yang bisa kamu coba untuk mendapat cuan dan tetap produktif di bulan Ramadan.

Baca juga: Pakai BRImo, Investor Kini Bisa Pantau Portofolio Investasi dengan Fitur Aset KSEI

1. Masakan Siap Saji Untuk Sahur dan Berbuka

Tak ada yang lebih istimewa dari nikmatnya santapan pada saat sahur dan berbuka. Berbagai menu mulai dari makanan tradisional, makanan western, makanan khas jepang jika tersaji di atas meja makan dan dapat dinikmati bersama keluarga saat sahur dan berbuka dapat menjadi keistimewaan yang berkali-kali lipat.

Namun tak jarang ibu rumah tangga yang kelimpungan untuk menentukan santapan sahur dan berbuka. Melihat peluang ini, dapat kamu manfaatkan untuk membuka bisnis masakan siap saji. Kamu bisa memasarkannya kepada rekan kerja atau melalui grup whatsapp. 

2. Menu Takjil Untuk Berbuka

Potensi lainnya juga dapat kamu manfaatkan yaitu dengan membuat menu takjil untuk berbuka. Takjil merupakan menu berbuka sederhana yang banjir diminati oleh konsumen. Menu takjil yang dapat kamu jadikan referensi diantaranya kolak, es buah, setup, desert box dan masih banyak lagi.

Bahan dan cara pembuatan yang mudah dapat menjadi peluang yang cukup tinggi. Apalagi jika kamu pasarkan kepada sesama rekan kerja yang ingin membawa takjil untuk berbuka bersama keluarga di rumah.

3. Bisnis hampers

Datangnya hari raya identik dengan suasana berbagi kebahagiaan, salah satu yang kerap dilakukan adalah saling berbagi bingkisan atau hampers. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuat bisnis hampers yang berisi berbagai produk khas hari raya.

Pastikan kamu tahu kebutuhan target pasar, sebelum membuat paket hampers. Biasanya paket hampers yang banyak dipesan berisi kue kering atau bahkan barang-barang yang dibutuhkan saat hari raya. 

Dalam menjalankan usaha ini, kamu hanya perlu mensupply barang yang akan dikemas dan memanfaatkan kreativitas kamu untuk menata barang tersebut menjadi satu kesatuan hampers supaya terlihat  menarik.   

4. Bisnis online Pernak-Pernik Sambut Hari Raya

Yang terakhir, kamu bisa memanfaatkan kemudahan teknologi untuk mendapatkan cuan tambahan. Kamu bisa mencoba untuk berbisnis apapun yang menguntungkan dengan berjualan online. Misalnya, untuk menyambut hari raya, kamu bisa mencoba berbisnis online dengan berjualan pakaian untuk hari raya, berjualan amplop THR dan hiasan rumah untuk menyambut Ramadan.

Dengan berjualan online, kamu tak perlu mengeluarkan biaya operasional tambahan untuk menyewa tempat, dan semua bisa kamu atur sendiri dengan lebih mudah. Yang terpenting, jangan malu untuk memulai semuanya dari awal, ya!

Dengan menggabungkan kreativitas, keterampilan, dan minat pribadi, kamu dapat menjalankan bisnis kecil yang bisa sukses saat menyambut hari raya ataupun seterusnya. Namun, dalam memulai usaha tersebut, tentu kamu membutuhkan modal. 

Tapi tenang kamu tidak perlu bingung, kamu bisa mendapatkan solusi untuk pembiayaan bisnis melalui fasilitas kredit yang diberikan oleh BRI, yaitu Kredit BRIguna. Fasilitas pinjaman ini ini dapat dimanfaatkan oleh  karyawan tetap maupun pensiunan yang memiliki rekening payroll di BRI. 

Pengajuan Kredit BRIguna pun cepat dan mudah, karena dapat dilakukan melalui fitur BRIguna di BRImo. Proses pencairannya hanya membutuhkan waktu 15 menit, lho!

Kredit BRIguna bikin kamu lebih mudah dalam berbisnis, karena memberikan suku bunga yang kompetitif dan limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu serta bisnis yang sedang kamu rencanakan. 

Yuk #BeraniWujudkanMimpi dan ajukan Kredit BRIguna melalui BRImo dan pastika kamu sudah download melalui Appstore atau Playstore!

Baca juga: Bayar Asuransi Kesehatan Enggak Ribet, Kan Bisa Lewat BRImo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat