androidvodic.com

Suku Bunga KPR Rendah Bisa Gairahkan Bisnis Properti Tanah Air - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistyono

News, JAKARTA - Suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang rendah diyakini dapat mendorong pertumbuhan bisnis properti tanah air.

Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP. Napitupulu mengatakan, selama ini berbagai program pembiayaan BTN dengan suku bunga rendah, terbukti mampu mendorong peningkatan pertumbuhan bisnis properti setiap tahunnya.

Berkembangnya properti yang digagas BTN, turut didorong dari para pengembang. Karena itu, Nixon mengapresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi para mitra developer pilihan dalam mendukung program-program perumahan yang telah diinisiasi oleh Bank BTN.

"Pencapaian top 22 mitra developer non-subsidi yang diundang adalah sebesar Rp 6,25 triliun atau sebesar 38,62 persen dari total realisasi nasional," ujar Nixon ditulis Kamis (14/3/2024).

Di gelaran "100 Billion Achievement Awards 2024", Citra Swarna Group (CSG) meraih dua penghargaan sebagai Developer Terbaik dan Developer Penyalur KPR Terbanyak.

Dalam dua kategori penghargaan tersebut, CSG menduduki peringkat kedua, mengungguli 40 developer terbaik lainnya.

Citra Swarna Group dan 41 developer properti tersebut dinilai sebagai mitra terbaik dan telah berprestasi dalam membantu merealisasikan target penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bank BTN sepanjang tahun 2023.

Baca juga: Pemerintah Gunakan APBN 2024 Terapkan KPR FLPP, Masyarakat Berpenghasilan Rendah Bisa Punya Rumah

Anugerah 100 Billion Achievement Awards 2024 diterima oleh Komisaris Citra Swarna Group, Petrus Padmardjo dan Direktur Citra Swarna Group, Irwan.

Irwan mengungkapkan, prestasi ini menandai komitmen dan dedikasi perseroan membantu pemerintah dalam menyediakan hunian terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ombudsman RI Catat Ada Ratusan Nasabah BTN Sudah Lunas KPR Sejak 2022 Belum Terima Sertifikat Rumah

"Kami merasa sangat terhormat dan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bank BTN atas penghargaan dan pengakuan ini," ungkap Irwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat