androidvodic.com

Generasi Milenial, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Memilih Hunian yang Tepat! - News

News - Menjalani gaya hidup sehat tidak hanya dilakukan dengan menerapkan pola makan seimbang dan rutin berolahraga, tetapi juga dimulai dengan memilih hunian yang tepat.

Memangnya seperti apa sih lingkungan tempat tinggal yang ideal untuk menjalankan gaya hidup sehat yang maksimal?  Kelengkapan fasilitas-fasilitas di lingkungan tempat tinggal, penataan ruang yang memadai, hingga penggunaan material rumah yang ramah lingkungan menjadi poin-poin penting yang harus diperhatikan.

Salah satu hunian yang dapat mendukung gaya hidup sehat tersebut adalah klaster Basanta yang berlokasi di superklaster Respati, area yang baru dikembangkan Suvarna Sutera dengan akses dari Suvarna Sutera Boulevard ataupun Jalan Raya Rajeg – Pasar Kemis.

Lalu, apa saja keunggulan dari Basanta yang membuatnya menjadi pilihan hunian tepat bagi generasi milenial yang ingin menjalankan gaya hidup sehat? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

1. Pencahayaan alami

Pencahayaan alami dari sinar matahari langsung yang masuk ke rumah memberikan manfaat baik bagi penghuni, mulai dari mendukung kesehatan fisik dan mental, mempengaruhi estetika interior rumah, hingga menghemat penggunaan listrik.

Marketing & Sales Division Head Suvarna Sutera, Stephanus, menjelaskan bahwa untuk hunian di Basanta, semua rumah memiliki pencahayaan alami yang baik. Ditambah lagi, ukuran jendela yang terdapat di setiap tipe rumah juga berukuran besar dan memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

“Semua rumah di Basanta menghadap utara dan selatan, sehingga rumah terpapar cahaya matahari dari pagi sampai sore. Cahaya yang masuk pun maksimal sehingga penggunaan listrik bisa lebih hemat. Kita memperhatikan itu,” jelas Stephanus.

2. Sirkulasi udara yang baik

Hunian yang mendukung gaya hidup sehat perlu memiliki sirkulasi udara yang baik untuk menjaga kesehatan pernapasan dan mencegah penumpukan udara kotor di dalam rumah. Maka dari itu, hunian di Basanta memiliki ceiling tinggi yaitu 3 meter hingga 3,2 meter dan ukuran jendela yang besar-besar agar udara yang masuk maksimal.

Selain itu, di bagian depan pintu masuk juga terdapat roster atau lubang-lubang angin. Di samping untuk sirkulasi udara, roster yang terpasang juga berfungsi membantu menjaga privasi penghuni.

Stephanus mengungkapkan, generasi milenial sangat menginginkan privasi di tempat tinggal mereka. Untuk itu, Suvarna Sutera memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan pemasangan roster.

Baca juga: Rumah Open Space, Hunian Tepat untuk Gaya Hidup Modern di Perkotaan

3. Terdapat area hijau dan ruang terbuka

Penerapan gaya hidup sehat tentunya perlu didukung dengan lingkungan sekitar yang memadai. Maka dari itu, tidak heran jika hunian yang memiliki area hijau dan ruang terbuka yang memadai menjadi incaran generasi milenial.

Kepedulian developer akan hal ini ditunjukan Suvarna Sutera di klaster Basanta dengan mengalokasikan lebih dari 40 persen dari total luas klaster untuk area  terbuka baik untuk area hijau, ruas jalan-jalan yang lebar serta fasilitas klaster. 

Selain itu, setiap tipe rumah di Basanta, baik tipe Bloom (6x12m), Burnet (7x12m), maupun Bellflower (8x12m) juga memiliki dua buah taman, yaitu taman kering di bagian belakang dan taman basah di bagian depan rumah.

Fasilitas-fasilitas yang terdapat di klaster Basanta pun siap mendukung gaya hidup sehat dengan hadirnya area Gerbang klaster yang mewah dilengkapi automatic boom gate dan Sports Lounge yang dilengkapi ruang serbaguna, kolam renang dewasa dan anak, lapangan basket 3 on 3, serta taman bermain anak.

4. Akses transportasi publik

Memilih hunian yang memudahkan akses transportasi publik dapat membantu penghuni untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan menjalankan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Nah, untuk kemudahan akses transportasi warga, Suvarna Sutera memberikan fasilitas shuttle bus dengan tujuan ke Central Park Jakarta, FX Sudirman Jakarta, Stasiun Tanah Tinggi Tangerang, dan ke Alam Sutera yang beroperasi dari setengah 6 pagi sampai jam 9 malam.

Baca juga: Hunian Compact DP 0 Persen plus PPNDTP, Solusi untuk Generasi Milenial!

5. Penggunaan material ramah lingkungan

Stephanus menjelaskan, hunian di Basanta menggunakan kusen aluminium sehingga mengurangi penebangan hutan dan lebih ramah lingkungan. Perlu diketahui, aluminium merupakan material yang sangat tahan lama. 

Tidak seperti bahan lain yang mungkin memerlukan penggantian atau perawatan rutin, aluminium dapat bertahan selama bertahun-tahun tanpa memerlukan perawatan khusus. Nah, hal ini berarti penggunaan aluminium pada kusen jendela dan pintu tentunya dapat menghemat biaya.

Di samping itu, dari segi fasad, hunian di Basanta juga memiliki sentuhan lengkungan dari cladding artificial yang dipadupadankan dengan material motif kayu untuk menciptakan nuansa modern. Bukan sekadar untuk estetika, desain yang unik ini juga disesuaikan dengan pemanfaatan ruang yang efisien serta perubahan cuaca.

“Bukan hanya everlasting dari segi look, tapi dari fasadnya juga kita pikirkan kenapa ada tekstur, paduan motif kayu, tali-tali air, itu semua supaya awet, tahan lama dan tahan dengan perubahan cuaca Indonesia yang lumayan ekstrem,” jelas Stephanus.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, rumah 2 lantai dengan kamar tidur 3 hingga 4+1 menjadikan klaster Basanta sangat cocok bagi generasi milenial yang mendambakan tinggal di hunian nyaman sambil menjalankan gaya hidup sehat

Terlebih, Suvarna Sutera juga memberikan berbagai keuntungan bagi calon penghuni yang akan tinggal di Basanta, mulai dari adanya carport hingga 2 mobil, pergola carport, penggunaan smart door lock, CCTV 3 titik, roof water tank, lantai HT 60x60, sparing AC, instalasi pemanas air, jaringan fiber optik, listrik 3.500 VA hingga kompor tanam 2 tungku. Menarik, bukan?

Suvarna Sutera juga menawarkan metode pembayaran yang mudah dengan berbagai keuntungan bagi para calon penghuni, mulai dari pilihan KPR yang sudah bekerja sama dengan 16 bank ternama baik dari BUMN maupun swasta, pembayaran DP 5 persen dengan keringanan bisa dicicil 3-6 kali, hingga free voucher belanja dan juga gratis biaya iuran lingkungan selama 1 tahun pertama.

Jika kamu tertarik untuk memiliki hunian di Basanta, kunjungi Rumah Contoh dan Marketing Office Suvarna Sutera di Jalan Suvarna Sutera Boulevard No. 10 Tangerang (TBA) untuk info lebih lanjut, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Hunian Klaster Jadi Favorit Milenial dan Gen Z!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat