androidvodic.com

Hunian Compact DP 0 Persen plus PPNDTP, Solusi untuk Generasi Milenial! - News

News - Perubahan gaya hidup di era modern membuat generasi milenial memiliki preferensi tersendiri dalam menentukan hunian impian yang ideal. Beda dengan generasi sebelumnya yang menyukai tipe rumah besar dan mewah, hunian compact justru banyak menjadi incaran generasi milenial. 

Ternyata, salah satu alasannya adalah karena harga properti terus meningkat pesat, sehingga generasi ini seringkali merasa kesulitan untuk membeli rumah. 

“Generasi milenial itu sering merasa berat untuk mengeluarkan uang berjumlah besar di awal untuk membeli properti seperti rumah. Kalau untuk liburan mungkin lebih mau, tapi kalau buat properti biasanya agak mikir,” ungkap Marketing & Sales Division Head Suvarna Sutera, Stephanus.

Baca juga: Mencari Hunian yang Padukan Kemewahan dan Kenyamanan? Cluster Premium Ini Jawabannya!

Maka dari itu, kehadiran hunian compact dengan desain minimalis modern bisa menjadi jawaban bagi generasi milenial untuk hunian yang lebih terjangkau, dengan harga dan cicilan yang lebih ringan pula. Salah satunya adalah klaster Astha milik Suvarna Sutera. 

Selain harga yang lebih affordable, ada banyak keunggulan dari hunian compact kekinian seperti Astha yang membuatnya cocok untuk generasi milenial. Yuk, simak!

1) Fasilitas lengkap

Generasi milenial cenderung memiliki gaya hidup urban yang dinamis dan serba cepat. Mereka ingin segala sesuatu berada dalam jangkauan tanpa perlu terlalu banyak repot. Maka dari itu, hunian yang praktis, mudah diakses, dan memiliki fasilitas lengkap kerap menjadi incaran generasi milenial.

Astha hadir sebagai hunian compact dengan 3 tipe pilihan rumah 2 lantai yang ideal sebagai rumah tinggal, dengan kamar tidur 3 hingga 4 kamar, yaitu tipe Aster (6x10m), Anyelir (7x10m), serta Alamanda (8x10m). 

Namun, tetap ada fasilitas lengkap untuk para penghuni di dalam klaster, lho! Mulai dari lapangan basket 3 on 3, lapangan badminton, hingga taman bermain bermain anak, semuanya ada di klaster ini.

Untuk kemudahan akses transportasi penghuni, juga terdapat shuttle bus dengan tujuan ke Central Park Jakarta, FX Sudirman Jakarta, Stasiun Tanah Tinggi Tangerang, dan ke Alam Sutera yang beroperasi dari setengah 6 pagi sampai jam 9 malam.

“Milenial sekarang mau hunian dengan kawasan yang memiliki fasilitas lengkap, one stop solution. Astha sendiri berdampingan langsung dengan ruko Astha Arcade, sehingga penghuni bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya berjalan kaki karena benar-benar di depan gerbangnya,” jelas Stephanus.

2) Bebas berkreasi dengan ruangan

Jiwa bebas yang dimiliki generasi milenial juga ditunjukkan lewat semangat berkreasi dengan tata ruang di rumah. Meski memiliki luas rumah yang terbatas, hunian compact kekinian dengan konsep open layout dapat memfasilitasi kreativitas generasi milenial dalam mengatur tata letak ruangan.

Terlebih, generasi milenial saat ini umumnya menerapkan gaya hidup minimalis. Untuk itu, dengan konsep layout rumah yang terbuka, penghuni bisa lebih mudah untuk mengatur sendiri setiap sisi rumah sesuai kebutuhan.

Hunian compact kekinian dengan cicilan ringan ini uniknya juga memiliki dapur yang terpisah dari area ruang tamu dan ruang makan agar menjaga kebersihan ruang dan dinding, sehingga tercipta sirkulasi udara yang nyaman. Belum lagi carport hingga 2 mobil, lantai HT 60x60, smart door lock, sparing AC, instalasi pemanas air, listrik 2.200 VA menjadikan rumah Astha mempunyai spesifikasi terbaik di kelasnya.

Baca juga: Utamakan Privacy, Ini 3 Keuntungan Miliki Cluster Premium

bizz suvarna astha2
Hunian compact kekinian dengan konsep open layout dapat memfasilitasi kreativitas generasi milenial dalam mengatur tata letak ruangan.

3) Jaringan internet aman

Di era teknologi, jaringan internet sudah menjadi bagian penting dalam aktivitas harian setiap orang, mulai dari belajar, bekerja, hingga hiburan. Hal ini sering kali jadi pertimbangan generasi milenial dalam menentukan hunian ideal.

Suvarna Sutera berkomitmen untuk memfasilitasi kebutuhan penghuni di Astha dengan menyediakan jaringan utilitas fiber optik bawah tanah yang dapat mendukung kebutuhan internet, telepon, tv kabel, dan juga CCTV.

4) Keamanan dan kenyamanan terjamin

Keamanan sudah pasti jadi pertimbangan banyak orang dalam memilih sebuah hunian, tak terkecuali generasi milenial. Suvarna Sutera memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini untuk menjamin keamanan penghuni di klaster Astha dengan menghadirkan gerbang dengan automatic boom gate, rumah-rumah juga sudah terpasang smart door lock, security 24 jam serta CCTV kawasan.

Walaupun hunian di Astha merupakan compact house dengan luas tanah yang terbatas, tapi Suvarna Sutera tetap memiliki prinsip bahwa sebuah hunian harus nyaman untuk ditinggali. 

Karenanya, kualitas bangunan juga menjadi hal yang diperhatikan oleh developer.  Dikembangkan oleh PT Alam Sutera Realty, Tbk. yang sudah berpengalaman 30 tahun mengembangkan properti di Indonesia, generasi milenial bisa merasakan nyamannya tinggal di klaster Astha sebagai hunian ideal di masa kini. 

“Jadi, dari segi kualitas bangunan kita tetap pertahankan. Walaupun harganya affordable tapi kualitasnya tetap dijaga sesuai standar Alam Sutera Grup,” jelas Stephanus.

5) Cara bayar mudah

Mengingat harga properti kebanyakan lumayan menguras kantong, kemudahan cara bayar sudah pasti menjadi hal penting bagi milenial. Nah, karena harga hunian compact lebih affordable, calon penghuni juga bisa mendapatkan cicilan yang ringan, dengan cara bayar yang mudah.

Saat ini Suvarna Sutera tengah memberikan penawaran menarik bagi calon penghuni di Astha yaitu DP 0 persen, gratis biaya iuran lingkungan selama 1 tahun pertama, gratis biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Akta Jual Beli (AJB) dan bisa ikut program PPN Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) yang memberikan keringanan lebih dari ratusan juta Rupiah.

Kebijakan PPN DTP ini dikeluarkan oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2024 sebagai respon untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan bentuk upaya untuk meringankan beban biaya pembelian rumah.

Sebagai klaster pertama di kawasan terbaru Superklaster Respati, klaster Astha berada di kawasan yang masih terus berkembang, sehingga memiliki nilai investment tersendiri yang menguntungkan!

Sebagai informasi, harga hunian di klaster Astha mulai dari 790 jutaan rupiah dengan cicilan KPR yang ringan mulai dari 4 juta rupiah karena bekerja sama dengan 16 bank-bank ternama di Indonesia yang banyak memberikan spesial promo dan kemudahan. 

Hunian compact dengan harga affordable ini juga memiliki fasad yang didominasi warna coklat serta beragam interior dengan elemen warna kayu, menciptakan nuansa hangat dan nyaman bagi penghuni.

Dengan berbagai keunggulannya, tidak heran jika Astha dari Suvarna Sutera menjadi hunian compact kekinian yang diincar generasi milenial. Tertarik untuk memiliki klaster Astha? Kunjungi Rumah Contoh atau Marketing Office Suvarna Sutera di Jalan Suvarna Sutera Boulevard No. 10 Kabupaten Tangerang untuk info lebih lanjut, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Hunian Klaster Jadi Favorit Milenial dan Gen Z!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat