androidvodic.com

Alhamdulillah! Masjid Istiqlal Masuk Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal merupakan salah satu destinasi favorit umat Muslim. Bahkan, masuk dalam destinasi wisata halal terbaik di dunia.

"Kami dari Kemenparekraf mengapresiasi. Ini adalah destinasi wisata halal terbaik di dunia karena Indonesia terpilih di posisi pertama Muslim Travel Index di mana kita harus mempertahankan tahun ini," ujar Sandiaga di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2024).

Baca juga: Ajang Isra Festival Tangkap Peluang Pasar Wisata Halal hingga Program Haji Tanpa Antre

Sandiaga mengatakan, dalam acara buka bersama hari ini, sekira 6.000 orang hadir. Selain buka bersama, masyarakat juga akan mengikuti kegiatan amaliyah. Sandiaga berharap kegiatan ini terus berlanjut.

"Saya ingin mengundang para donatur, para perusahaan-perusahaan, dan juga rekanan-rekanan Kemenparekraf di industri Ekraf untuk juga berbagi," tambah Sandiaga.

Diharapkan Sandiaga, nantinya jumlah yang akan hadir dalam acara buka bersama akan terus bertambah, bahkan melebihi 6.000 orang. Selain beribadah, kata Sandiaga, kini umat Islam juga bisa berbelanja di Masjid Istiqlal. Terutama, untuk membeli baju baru menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Saya juga melihat bahwa pariwisata halal dan ekonomi kreatif saling berdampingan di Istiqlal, karena Istiqlal Ramadhan Fair di akhir Ramadhan. Semoga THR sudah pada cair, sehingga perekonomian bisa bergerak," kata Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Uno di Masjid Istiqlal
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat