androidvodic.com

Ini Cara BRI Life Dukung Penguatan Sektor UMKM - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) telah berhasil memberikan kontribusi dalam pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan Presiden saat membuka acara acara BRI Microfinance Outlook 2024 di Jakarta pada Kamis (7/3/2024) lalu

Menurut Jokowi, BRI telah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia dalam penyaluran dana pinjaman modal UMKM, melalui pembiayaan ultra mikro (UMi) yang kini mencapai 8,2 juta nasabah. Holding Ultra Mikro menjadi salah satu strategi besar BRI, untuk menjangkau Usaha Ultra Mikro menjadi lebih besar dan lebih luas.

Baca juga: Bantu Kembangkan UMKM Indonesia, TASPEN Sabet Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2024

Sejalan dengan perkembangan tersebut, BRI Life yang merupakan salah satu anak perusahaan BRI, terus mendukung induk melakukan sinergi guna mendorong penguatan UMKM. Salah satunya, melalui kolaborasi dengan agen BRILink yang melayani pembelian produk asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM) dari BRI Life.

Agen BRILink yang merupakan mitra kerja perluasan layanan Bank BRI ini, dapat melayani transaksi perbankan mulai dari transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan berbagai transaksi lainnya.

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menjelaskan lebih dari 740.000 agen BRILinK tercatat hingga Desember 2023, yang sebagian yaitu sekitar 55.000 agen BRILink telah terdaftar dan dapat melayani penjualan produk asuransi AMKKM.

BRI Life mencatat, pertumbuhan nilai premi baru ekuivalen yang disetahunkan atau Annualized Premium Equivalent (APE) yang dicapai oleh produk asuransi AMKKM di tahun 2023 melalui Kanal Alternate tercatat sebesar Rp 743,12 miliar.

Sementara, pertumbuhan APE asuransi AMKKM di bulan Januari 2024 adalah sebesar Rp 36,45 miliar, meningkat 39,21 persen di bulan Februari sebesar Rp 50,75 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat