androidvodic.com

Transaksi Makin Mudah dan Cepat, Yuk Jadi Merchant QRIS BRI! - News

News - Kemudahan dalam bertransaksi menjadi hal yang penting baik bagi pedagang dan pembeli atau pelaku usaha dan konsumen. Mengikuti perkembangan tersebut, Bank BRI hadir dengan solusi inovatif berupa QRIS BRI (QR Code Indonesian Standard) untuk memudahkan proses pembayaran menggunakan metode QR Code. 

QRIS BRI tidak hanya membuat transaksi antara penjual dan pembeli jadi makin mudah, cepat, dan praktis, tetapi juga menjaga keamanan dalam bertransaksi.

Salah satu pedagang yang telah merasakan manfaat dari QRIS BRI adalah Meli. Sebelumnya, penjual perabotan di pasar ini mengaku harus repot mencari kembalian saat melayani pelanggan. Namun, kini dengan QRIS BRI, Meli tak memerlukan hal itu dan proses transaksi di tokonya menjadi lebih cepat serta praktis. 

“Kalau dulu harus cari kembalian, sekarang tinggal scan saja, otomatis prosen transaksi berjalan lebih cepat. Saya bisa melayani pelanggan yang lagi,” ujar Meli. 

Meli pun mengatakan bahwa kemudahan ini membantu meningkatkan usahanya karena dapat melayani pelanggan dengan lebih efisien. 

“Terima kasih QRIS BRI transaksi menjadi cepat dan praktis. Usaha saya menjadi meningkat!” tambah Mel

Permudah transaksi dengan jadi merchant QRIS BRI

Menjadi merchant QRIS BRI tentunya mendatangkan berbagai keuntungan. Tak hanya memudahkan pembayaran, penjual yang terdaftar sebagai merchant juga bisa merasakan keuntungan lainnya, seperti:

  1. Pendaftaran Mudah dan Gratis: Proses pendaftaran sebagai merchant QRIS BRI sangatlah mudah dan tidak dipungut biaya apapun.
  2. Transaksi Efektif dan Efisien: Transaksi dengan QRIS BRI membuat waktu antrian pelanggan menjadi lebih singkat, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bertransaksi.
  3. Laporan Transaksi Detail: Merchant QRIS BRI akan mendapatkan laporan transaksi secara detail melalui BRI Merchant, memudahkan dalam melakukan analisis usaha.
  4. Program Peningkatan Usaha: Merchant QRIS BRI memiliki akses ke berbagai program menarik yang ditawarkan oleh Bank BRI untuk meningkatkan usahanya.

Transaksi menggunakan QRIS BRI pastinya mempermudah dan menguntungkan, karena setiap transaksi di merchant QRIS BRI tidak dikenakan biaya, limit per transaksi sebesar 10 juta per hari, dan cut-off time transaksi QRIS BRI adalah pukul 23.30 WIB.

Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan transaksi yang akan diberikan secara real-time melalui SMS Notifikasi ke nomor handphone yang telah Anda daftarkan.

Cara mendaftar sebagai merchant QRIS BRI

Untuk bisa menjadi merchant QRIS BRI, pendaftaran bisa dilakukan melalui jadimerchant.bri.co.id atau mengunjungi unit kerja BRI terdekat.

Sebagai informasi, ada dua jenis QRIS BRI yang dapat dipilih untuk transaksi jual-beli Anda. Yang pertama, Merchant Presented Mode (MPM), di mana QRIS/QR Code tersedia pada merchant. Uang kemudian dipindai oleh customer menggunakan ponsel untuk menyelesaikan transaksi. 

Kedua, Customer Presented Mode (CPM), di mana customer menunjukkan QRIS/QR Code untuk dapat dipindai oleh merchant menggunakan scanner untuk menyelesaikan transaksi.

Bagi Anda yang ingin menambahkan QRIS BRI sebagai pilihan metode pembayaran pada usaha Anda, berikut adalah kriteria usaha yang perlu dipenuhi: 

  1. Usaha Mikro (UMI): memiliki modal ≤ Rp1 miliar, dengan omzet ≤ Rp2 miliar/tahun
  2. Usaha Kecil (UKE): memiliki modal > Rp1 miliar - ≤ 5 miliar dengan omzet > Rp2 miliar - ≤ 15 miliar/tahun
  3. Usaha Menengah (UME): memiliki modal > Rp5 miliar - ≤ 10 miliar dengan omzet > Rp15 miliar - ≤ 50 miliar/tahun
  4. Usaha Besar (UBE): memiliki modal > Rp10 miliar dengan omzet > Rp50 miliar/ tahun

Merchant QRIS BRI dapat menikmati beberapa keuntungan tambahan jika terdaftar dalam kategori UMI (Usaha Mikro dan Kecil), antara lain:

  1. Settlement di Hari yang Sama: Merchant QRIS BRI kategori UMI dapat menikmati settlement di hari yang sama untuk transaksi sebelum jam 14.00 WIB.
  2. Bebas Biaya Potongan: Transaksi di atas Rp100.000 akan dikenakan MDR sebesar 0,3 persen, namun transaksi di bawah nominal tersebut bebas biaya potongan.

Sebagai catatan, Anda juga wajib mengikuti persyaratan dan informasi tambahan berikut, yaitu: 

  1. Memiliki usaha baik individu maupun non-individu.
  2. Memiliki rekening di Bank BRI.
  3. Mengisi formulir yang telah disediakan dan melengkapi identitas diri seperti KTP dan NPWP.
  4. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi BRI Merchant Hotline 1500274.

Berbagai kemudahan dan keamanan yang ditawarkan oleh QRIS BRI diharapkan dapat membantu meningkatkan aktivitas transaksi pelaku usaha serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman bagi konsumen. 

Segera daftarkan diri sebagai merchant QRIS BRI dan manfaatkan kemudahannya untuk tingkatkan usaha Anda!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat