androidvodic.com

Hindari Antrean di SPBU saat Mudik Lebaran, Pertamina Imbau Masyarakat Bertransaksi Pakai Nontunai - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat agar bertransaksi secara nontunai atau cashless ketika hendak mengisi BBM di SPBU ketika periode Lebaran 2024.

Imbauan ini bertujuan agar waktu transaksi ketika mengisi BBM bisa berkurang, sehingga antrean kendaraan bisa ikut terminimalisir.

"Mengimbau masyarakat dapat menggunakan metode cashless supaya lebih aman, efisien, dan mengurangi waktu transaksi, sehingga bisa mengurangi antrean kendaraan saat mengisi BBM," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso kepada Tribunnews, Minggu (31/3/2024).

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera untuk Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM di SPBU

Adapun pembayaran nontunai bisa dilakukan dengan berbagai metode. Di antaranya seperti menggunakan kartu debit, memindai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), atau melalui aplikasi MyPertamina.

Fadjar mengatakan, bila menggunakan MyPertamina, masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam promo di dalamnya.

"Untuk promo ada berbagai macam, bagi pengguna MyPertamina bisa mendapatkan dobel point, e-voucher, dan lain-lain. Informasi lebih lengkap bisa dicek di aplikasi MyPertamina dan media sosial MyPertamina," kata Fadjar.

Sebagai informasi, dalam rangka mudik Lebaran tahun ini, Pertamina meluncurkan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1445 H/2024 M yang bertugas sejak 25 Maret hingga 21 April 2024.

Lewat Satgas RAFI 2024, seluruh anak usaha Pertamina dari hulu, pengolahan, hingga hilir telah dipastikan siap ikut menyukseskan program ini.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Bentuk Satgas RAFI Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran

Salah satunya di ujung tombak bisnis hilir Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, diklaim telah siap mengamankan stok nasional, baik produk BBM maupun LPG selama periode mudik dan libur Lebaran.

Selama masa Satgas RAFI, Pertamina menyiagakan ribuan SPBU Siaga 24 jam, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, Mobil Tangki Standby, Agen LPG Siaga, dan Serambi Pertamina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat