androidvodic.com

Voltron Kebut Instalasi 9 SPKLU di Rest Area Tol Trans Jawa Jelang Mudik Lebaran 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pengelola Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Voltron, PT Exelly Elektrik Indonesia tengah mengebut instalasi stasiun isi daya kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) menjelang mudik Lebaran 2024.

Founder and CEO PT Exelly Elektrik Indonesia Abdul Rahman Elly, menyatakan pihaknya tengah bekerja sama dengan Jasa Marga untuk mempercepat pemasangan SPKLU untuk mendukung kelancaran masyarakat yang pulang ke kampung halaman.

"Ini dengan Jasa Marga sedang dalam proses instalasi mesin-mesin kapasitas DC 100 kW di semua titik rest area Tol Jawa," tutur Elly saat dihubungi News, Sabtu (30/3/2024).

Baca juga: PLN Operasikan 1.124 SPKLU Kendaraan Listrik untuk Dukung Arus Mudik Lebaran 2024

Sayangnya, Elly memperkirakan pihaknya hanya mampu memasang sekitar 9 SPKLU fast charging untuk mendukung kelancaran mudik.

Sementara untuk pemasangan di seluruh rest area, Voltron menargetkan akan selesai hingga akhir Desember 2024.

"Karena waktu yang sudah mendekati mudik, saat ini lagi dipercepat dahulu 9 titik ini. Setelah Idul Fitri dilanjutkan dengan rest area lainnya sampai dengan akhir tahun ini," jelasnya.

Sementara untuk mobile charging, CEO Voltron menyebut belum menyediakan untuk pemudik. Pihaknya masih fokus pada pemasangan SPKLU.

"Voltron belum support mobile charger. SPKLU ini lagi rush sama Jasa Marga dan tukang. Semoga tukang (pekerja) masih bisa kerja mepet lebaran. Diusahakan kekejar sebelum lebaran,' ucap Elly.

Berikut sembilan lokasi SPKLU Voltron yang saat ini sedang dipasang di titik rest area Tol Trans Jawa:

1. KM 88 A Ruas Cipularang.
2. KM 88 B Ruas Cipularang.
3. KM 207 A Ruas Palikanci.
4. KM 379 A Ruas Semarang-Batang.
5. KM 389 B Ruas Semarang-Batang.
6. KM 575 A Ruas Solo-Ngawi.
7. KM 575 B Ruas Solo-Ngawi.
8. KM 597 A Ruas Ngawi-Kertosono-Kediri.
9. KM 725 A Ruas Surabaya-Mojokerto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat