androidvodic.com

Jalan Tol Semarang ke Madiun Mulus, Pemudik Bisa Nyaman Pulang Kampung - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, MADIUN - Menelusuri persiapan jalur mudik dari Jakarta hingga ke Surabaya, tim Tribunnews yang tergabung dalam Tour De Java saat melewati wilayah Semarang - Madiun tidak menemukan perbaikan jalan tol.

Sepanjang perjalanan dari Semarang hingga ke Madiun, terpantau jalan tol di wilayah tersebut justru mulus tanpa adanya jalan bergelombang.

Saat berangkat dari wilayah Semarang, jalanan naik dan turun akan dijumpai pemudik, disarankan untuk selalu waspada dan menjaga konsentrasi.

Selain itu, bagi pemudik dengan kendara

Baca juga: Harga Tiket 7 Bus AKAP Jakarta-Surabaya Mudik Lebaran 2024: PO Gunung Harta, 27Trans Sampai Lorena

an listrik diimbau untuk selalu memperhatikan daya kendaraan dan titik-titik rest area.

Tidak usah khawatir, sebab seluruh rest area di sepanjang jalur tol Semarang hingga ke Madiun sudah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

Usai melewati wilayah Salatiga, pemudik masih akan disajikan jalanan mulus dan lurus. Ini wajib menjadi perhatian.

Dengan kontur jalan datar yang lurus dan tidak banyak jalanan bergelombang maupun lubang terkadang membuat pengemudi terlena dan sering memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Konsentrasi tinggi wajib dilakukan agar tidak kehilangan fokus dan menyebabkan kejadian tidak diinginkan selama perjalanan.

Disarankan jika sudah merasa lelah untuk berhenti di rest area dan beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Jarak antar rest area berkisar 20 - 30 km, diimbau pemudik juga memperhatikannya agar bisa memperkirakan waktu untuk beristirahat selama perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat