androidvodic.com

Titik Macet di Jalan Raya Sukabumi yang Perlu Anda Antisipasi di Arus Mudik Lebaran 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, SUKABUMI - Arus lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi diprediksi akan mengalami kemacetan di sejumlah titik saat memasuki arus mudik Idul Fitri 2024.

Salah satu yang menjadi titik kemacetan adalah di Jembatan Cipamuruyan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Sebab, pembangunan Jembatan CiPamuruyan masih berlangsung hingga saat ini.

Pada Senin (1/4/2024), News pun menyusuri Jalan Raya Sukabumi untuk memantau kondisi jalan jelang arus mudik Lebaran 2024.

Meski belum memasuki arus mudik, Tribunnews sempat terjebak kemacetan di saat hendak melintasi jalan Jembatan CiPamuruyan.

Tak jauh dari Jembatan CiPamuruyan, terdapat Terminal Cibadak yang juga diprediksi menjadi lokasi titik macet saat arus mudik. Sebab, banyak kendaraan angkutan kota yang lalu lalang serta keluar masuk dari dan ke terminal tersebut

Para pemudik juga diprediksi akan menghadapi kemacetan di pertigaan Cibadak. Di mana, jalan itu merupakan persimpangan jalan yang mengarah ke Kota Sukabumi dan Pelabuhan Ratu.

Pemerintah telah memprediksi bahwa arus mudik Idul Fitri tahun 2024 ini akan dimulai masyarakat pada 5 April 2024, mendatang.

Sementara, operator jalan tol Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada H-4 yang jatuh pada hari Sabtu, 6 April 2024.

Baca juga: Rincian Ruas Tol Jasa Marga yang Diskon 20 Persen dan Astra Infra 10 Persen di Mudik Lebaran 2024

Diperkirakan pada tanggal tersebut terdapat 259 ribu kendaraan akan meninggalkan Jakarta untuk mudik ke kampung halaman di berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatera, Madura dan Bali.

“Jasa Marga memprediksi pada puncak arus mudik pada H-4 atau pada Sabtu, 6 April 2024, terdapat 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta atau meningkat 0,03 persen terhadap Lebaran 2023 dan meningkat 66,8 persen terhadap normal," kata Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Senin, 1 April 2024.

Baca juga: Harga Tiket Mudik Lebaran 2024 Bus AKAP Jakarta-Jogja: PO Sinar Jaya, Sumber Alam Hingga Agra Mas

Untuk puncak arus balik Lebaran 2024, Jasa Marga memprediksi akan terjadi pada H+4 Lebaran atau pada Senin, 15 April 2024.

Pada tanggal tersebut diperkirakan akan terdapat 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta atau meningkat 13,2 persen terhadap Lebaran 2023 dan meningkat 131 persen terhadap kondisi arus lalu lintas di kondisi normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat