androidvodic.com

Tol Fungsional Solo-Jogja Bisa Dilintasi Pemudik, Kesiapannya di Atas 85 Persen - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiagakan posko di ruas tol fungsional Solo-Jogja. Tol tersebut dapat diakses oleh pemudik mulai 5 April - 15 April 2024.

"Ada tujuh titik mulai dari Colomadu hingga ke KM 22. Di Klaten sendiri ada dua titik posko, di situ yang kami siapkan dan di situ kami siapkan toilet dan mobil SPBU," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Solo, Rudy Hardiansyah di acara peninjauan ruas tol fungsional Solo-Jogja, Selasa (2/4/2024).

Untuk kegiatan operasional, akan disediakan fasilitas pendukung lainnya. Di antaranya, 20 personel untuk berjaga membantu para pemudik dengan kelengkapan 11 mobil operasional.

Pihaknya akan bekerja sama dengan Jasa Marga Tollroad Operator untuk menyiapkan kendaraan derek, rescue, ambulans, juga PJR.

"Jadi ada standar armada untuk operasional jalan kami siapkan. Jadi ada sekitar 11 armada dengan personel sekitar 20 yang akan standby untuk memastikan kelancaran pengguna jalan," ucap Rudy.

Rudy menuturkan, secara konstruksi progres sudah di atas 85 persen. Sehingga, tinggal kelengkapan seperti rambu-rambu hingga barrier.

Baca juga: Mudik Lebaran dari Jakarta ke Malang Full Trans Jawa, Segini Biaya Tolnya

"Juga masih kita harus lengkapi marka dan beberapa guide post untuk pengarah, itu yang kaitannya dengan konstruksi untuk bisa selesai," imbuh Rudy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat