androidvodic.com

Penantian 3 Tahun Ingin Pulang Kampung, Keinginan Ika Terwujud Melalui Mudik Gratis Tribun Network - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Teriknya mentari pagi tak menyulutkan semangat Ika Purnama Sari (34) dalam mengikuti program mudik gratis Tribun Network bersama MR.DIY, untuk membayar rindu kebersamaan dengan keluarga di kampung halamannya di Boyolali.

Pasalnya, Ika sudah tiga tahun tidak bisa mengunjungi kedua orang tuanya di Boyolali pada saat momen Hari Raya Idul Fitri, alias selalu berlebaran di tempat tinggalnya yaitu di Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perjuangan Ika untuk pulang kampung tak mudah seperti membalikan telapak tangan.

Baca juga: Tribun Network Gelar Mudik Gratis Menggunakan Bus ke Tiga Tujuan Akhir

Dia mulai mencari informasi mudik gratis sejak 4 Maret 2024 lalu. Namun hingga akhir Maret belum juga mendapat kesempatan mudik.

Hingga akhirnya, Ika mendapat informasi soal program mudik gratis Tribun Network bersama MR.DIY melalui kerabat dekat yang menjadi pembaca setia Tribunnews melalui aplikasi TribunX.

Mendengar hal tersebut, Ika langsung mendaftar mudik gratis melalui aplikasi TribunX.

Ika mengungkapkan bahwa pendaftaran melalui TribunX ini sangat mudah. Dia hanya perlu Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk syarat mengikuti mudik gratis Tribun Network bersama MR.DIY.

"Sangat mudah cuman kemarin KTP doang. Padahal saya nyari nya sudah dari tanggal 4 Maret kemarin engga dapat-dapat. Alhamdulillah kemarin itu hari Kamis saya download aplikasinya. Alhamdulillah langsung dapat kemarin," kata Ika saat ditemui Tribunnews, di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Ika mengungkapkan, mudik tahun ini dia membawa dua orang anaknya yang berusia 8 tahun dan 4 tahun. Dia pun bersyukur bahwa kuota yang tersedia dalam program mudik gratis Tribun Network bersama MR.DIY ini bisa mengangkut keluarga kecilnya untuk bisa pulang ke kampung halaman.

"Alhamdulillah sangat bersyukur apalagi ini dapat mudik gratis. Ongkosnya kalau pulang itu sangat mahal, lumayan sih kalau ke Boyolali," ucap dia.

Terlebih, Ika tak harus merogoh kocek banyak agar bisa berkumpul dengan keluarganya. Sebab, tarif bus menuju Boyolali sejak H-7 Lebaran kemarin sudah mencapai Rp 650.000 per orang.

Tribun Network bersama MR.DIY menggelar mudik gratis menggunakan tiga unit bus, untuk 150 orang dengan rute Jakarta - Bandung, Jakarta - Jogjakarta dan Jakarta - Surabaya.

"Makanya kalau bertiga lumayan. Ini Alhamdulillah dapat mudik gratis tiga kan, alhamdulillah banget sangat seneng sekali," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat