androidvodic.com

Bale Santai Honda Bakal Kawal Perjalanan Mudik, Sebar Rest Area Hingga Posko untuk Pemotor - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Menjelang Lebaran 2024, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan program untuk mengawal pemudik yang menggunakan sepeda motor melalui Bale Santai Honda (BSH) dan juga Lebaran Nusantara Honda 2024.

Beragam fasilitas disediakan untuk para pemudik di Bale Santai Honda, seperti ruang istirahat ber-AC, mushola, televisi, makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, servis motor, penjualan suku cadang hingga sepeda motor Honda.

AHM bersama jaringan main dealer menyediakan 181 Bale Santai Honda yang terdiri dari 12 Posko Mudik Honda yang tersebar di pulau Jawa, 14 AHASS Siaga+ di sepanjang jalur mudik Lampung, Jawa, hingga Bali, serta 155 AHASS Siaga yang berada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi.

Posko Mudik Honda mulai beroperasi dari 5-15 April 2024 dan dapat dilihat di seluruh aplikasi konsumen Honda.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso, mengatakan Honda memang menyiapkan Bale Sante hingga Posko Mudik dititik-titik di mana pemudik melalui area tersebut.

"Kalau AHASS Siaga dan AHASS Siaga Plus kami menggunakan fasilitas AHASS kami yang tersebar di seluruh Indonesia yang dilalui jalur mudik.Kalau yang posko memang sengaja kita buat di titik-titik di mana kami perhitungkan itu menjadi titik kelelahan pemudik, sehingga mereka bisa beristirahat."

Kalau kita naik motor sekitar 3 jam harus istirahat dulu, jadi kami sudah perhitungkan titik-titik mana untuk kita bisa bangun posko karena disitu tidak ada AHASS dan itu titik kelelahan, sehingga kita buatkan posko di situ," jelas Antok dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Baca juga: Sabtu Pagi H-4 Lebaran, Pemudik Sepeda Motor Tujuan Sumatera Padati Pelabuhan Ciwandan 

AHM juga memberikan apresiasi kepada konsumen loyal melalui Lebaran Nusantara Honda. Sebanyak lebih dari 660 jaringan dealer Honda menggelar beragam aktivitas kebersamaan dengan lebih dari 26.400 konsumen, seperti buka puasa bersama konsumen, ngabuburit bareng konsumen, pemberian santunan anak yatim, apresiasi konsumen loyal Honda, Bazaar Ramadhan, serta Kompetisi Islami.

Pada kegiatan mudik lebaran, para teknisi Honda juga siaga melayani konsumen melalui layanan Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) di 21 kota di Indonesia sebagai layanan pertolongan darurat di jalan.

Baca juga: Di Usia Berapa Anak Aman Diajak Ikut Perjalanan Mudik? Begini Pendapat Dokter

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7x24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center.

AHM juga mengakomodasi kebutuhan masyarakat dengan membuka seluruh posko mudik untuk masyarakat umum dan siap siaga membantu pengendara sepeda motor selain Honda jika mengalami masalah dengan kendaraannya.

Baca juga: Anak Rentan Tertular Flu Singapura Saat Mudik, Dokter Berikan Cara Pencegahannya

"Kita terbuka baik motor maupun mobil, bahkan mobil pun juga ada yang istirahat (di posko). Tahun lalu ada motor kompetitor yang bermasalah, kami juga bantu. Jadi siapapun yang memang butuh bantuan kami pasti akan bantu," jelas Antok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat