androidvodic.com

Strategi Manulife Aset Manajemen Indonesia Jaga Kepercayaan 2,3 Juta Investor - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Perusahaan manajer investasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) meraih dua penghargaan Best Fund House dan Best Bond Manager dalam ajang 2024 Best of the Best Award dan Asia Asset Management, perusahaan berbasis di Hong Kong.

Pada kategori Best Fund House, MAMI menerima penghargaan ini untuk yang kelima kalinya selama lima tahun berturut-turut.

Chief Executive Officer (CEO) & President Director MAMI Afifa mengungkapkan rasa syukurnya atas pengakuan dari pihak eksternal ini.

“Kami percaya, untuk menjadi perusahaan manajer investasi yang sustainable, kami harus selalu mengutamakan kepentingan seluruh pemangku kepentingan, termasuk menjaga kepercayaan para investor guna memiliki basis investor yang kuat dan terus bertumbuh,” ucapnya, Senin (8/4/2024).

“Kepercayaan setiap investor, baik investor individu maupun institusi, kami akan terus melanjutkan komitmen untuk menyediakan solusi investasi yang sesuai dengan kebutuhan investor yang semakin beragam dan meningkat serta memberikan layanan terbaik,” imbuhnya.

Afifa menambahkan kepercayaan dari investor telah mengantarkan pihaknya menerima dua penghargaan prestisius sebagai manajer investasi terpercaya di Indonesia.

Selain itu, MAMI juga menjadi manajer investasi pertama yang menyediakan platform pembukaan rekening dan transaksi reksa dana secara fully online, serta meluncurkan reksa dana syariah pertama di Indonesia yang berinvestasi di efek luar negeri (offshore).

Baca juga: Naik 17 Persen, Jumlah Investor Pasar Modal Tembus 12,1 Juta

Founder and Publisher Asia Asset Management Tan Lee Hock mengatakan, Manulife Aset Manajemen Indonesia terus menunjukkan keahlian dan keunggulannya di industri reksa dana Indonesia.

“Kami menghargai kerja keras MAMI atas pencapaian yang mereka lakukan untuk kepentingan para investor dan pemangku kepentingan perusahaan," kata dia.

Per akhir 2023, MAMI memiliki total dana kelolaan sebesar Rp101,6 triliun sehingga menjadikan Manulife sebagai perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia.

Baca juga: Jepang Resesi, Begini Dampaknya ke Pasar Modal Indonesia

Saat ini MAMI mengelola 36 reksa dana dan 57 Kontrak Pengelolaan Dana (KPD) yang dipasarkan lewat 3 jalur distribusi yaitu institutional sales, partnership dan direct retail.

Total jumlah mencapai 2,3 juta investor atau mencapai 20 persen total investor reksa dana di Indonesia yang mencapai 11,4 juta investor (data KSEI, per Desember 2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat