androidvodic.com

SPBU di Cikampek Diduga Curangi Pembeli, Isi Pertalite Rp 25.000 Hanya Dua Bar - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Kecurangan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU kembali terjadi. Kali ini diduga terjadi di SPBU yang terletak di wilayah Cikampek, Jawa Barat.

Dugaan kecurangan SPBU di Cikampek diunggah oleh akun Instagram @infokrw pada Selasa (9/4/2024). Postingannya berdasar dari unggahan akun Facebook Dawuan Bersatu.

Seorang warganet menuliskan dirinya mengiri BBM Pertalite sebesar Rp 25.000 di SPBU di wilayah dekat pusat perbelanjaan di Cikampek, namun hanya naik dua batang (bar).

Baca juga: 8 Motoris hingga 11 SPBU Kantong Antisipasi Kemacetan Mudik di Jalur Jakarta-Merak

"Seorang netizen mem-posting kejadian yang yang dia alami saat mengisi bahan bakar di salah satu SPBU di Cikampek. Kejadian yang ia posting pada akun Facebook-nya itu menceritakan dugaan kecurangan dalam pengisian bahan bakar di SPBU tersebut," tulis @infokrw di Instagram, dikutip News Selasa (9/4/2024).

Sementara itu, dalam postingan di Facebook Dawuan Bersatu menyampaikan bahwa hal itu terjadi pada Senin (8/4/2024).

"Pom samping mol Cikampek ga waras, ngisi bensin pertalite 25k motor beat cuma naik 2 batang di tanya ke petugasnya malah ngejauh.. ada pernah ngalamin jga?," posting Facebook Dawuan Bersatu.

Postingan Instagram tersebut kurang dari satu jam langsung mendapat 1.926 like dan menarik lebih dari 200 warganet berkomentar.

Warganet dengan akun @harsyagilfa menyarankan ketika mengisi bahan bakar untuk berada dikisaran angka ganjil agar tidak mudah dicurangi.

"Saran aja,klo isi bensin,jgn kelipatan 5 ribu(5-10-15-20k) isi bensin dgn nominal acak, misal 23,27,34,39,gw dapat tips ini dari temen sih," komentar @harsyagilfa.

Warganet lain @dheaws__ menyebut SPBU tersebut sudah dari lama melakukan kecurangan, "Dri dlu kalii kemana aja baru di up wkwk".

Baca juga: Penyalahgunaan BBM Subsidi, Operasional SPBU di Palembang Dihentikan

Akun @agung_kurnia2708 juga menyatakan bahwa SPBU tersebut sudah sejak lama memang nampak sepi, "Pantesan pom itu sepi mulu, mafia semua".

Sebagai informasi, ukuran tangki sepeda motor Beat adalah 4,2 liter. Sementara harga Pertalite Rp 10.000 per-liter. Sementara bar BBM sepeda motor Beat ada sekitar 6 batang.

Jika warganet mengisi Rp 25.000 atau setara sekitar 2,5 liter. Artinya, jika dalam tangki masih tersisa sedikit BBM, penambahan bisa lebih dari dua bar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat