androidvodic.com

Punya Infrastruktur Terintegrasi, Wamenparekraf Puji Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Selandia Baru - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan sektor parekraf Selandia Baru merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Tak hanya memiliki destinasi dan budaya yang menarik, infrastruktur di negara tersebut dinilai sudah sangat baik untuk memanjakan para wisatawannya.

Adapun, pariwisata di Selandia Baru mulai melonjak pasca adanya film fenomenal yakni The Lord of The Rings.

Baca juga: Luncurkan TVC Libur Telah Tiba, Kemenparekraf Gandeng Tasya Kamila Ajak Berwisata DiIndonesiaAja

Hal ini diungkapkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dalam perayaan Tahun Baru Maori alias Matariki, yang berlangsung di Jakarta, Jumat (29/6/2024).

"Sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya sering menyebut Selandia Baru sebagai contoh tempat industri kreatif dan sektor pariwisata berintegrasi secara sempurna," ungkap Angela.

"Kita semua tahu bahwa salah satu pencapaian sinematik paling menonjol sepanjang masa, Lord of the Rings, difilmkan di Selandia Baru dan menarik wisatawan dari seluruh dunia," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wamen Angela menuturkan bahwa hubungan diplomatik antara Indonesia dan Selandia Baru kini berlangsung baik.

Adapun, kedua negara ini telah membina hubungan yang dilandasi rasa saling menghormati, kerja sama, dan komitmen bersama terhadap kemakmuran dan perdamaian global.

"Mulai dari kemitraan perdagangan dan ekonomi hingga pertukaran budaya dan pemeliharaan lingkungan," pungkasnya.

Baca juga: Respon Sri Mulyani Setelah Sering Disindir Sandiaga karena Potong Anggaran Kemenparekraf

Perayaan Matariki, Perayaan Suku Asli Selandia Baru

Kedutaan Besar Selandia Baru di Indonesia menyelenggarakan perayaan Matariki yang menandai Tahun Baru suku Maori (suku asli di Selandia Baru).

Acara yang berlangsung di salah satu hotel Kawasan Jakarta ini berlangsung cukup meriah.

Adapun, perayaan Matariki kali ini merupakan perayaan perdana yang di gelar di Indonesia.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan, perayaan ini disebutnya sebagai cerminan untuk merefleksikan kuatnya hubungan kedua negara tersebut.

"Mari kita tegaskan kembali komitmen kita untuk mempererat hubungan kedua negara di banyak sektor, termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," papar Angela.

"Kedua sektor tersebut telah menjadi penggerak ekonomi utama secara global dan memainkan peran penting dalam memelihara budaya dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat