androidvodic.com

Libur Lebaran 2024, Candi Prambanan Panen Pengunjung: Tembus 15 Ribu Orang - News

News, JAKARTA - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko atau Injourney Destination Management (IDM) mencatat lonjaan pengunjung Candi Prambanan di masa libur Lebaran hari pertama dan kedua hampir mencapai 15.000 pengunjung.

Angka kunjungan ini diperkirakan akan terus meningkat, mengingat masa libur dan cuti bersama Lebaran yang masih akan berlangsung hingga 15 April 2024.

Selain itu, dari segi infrastruktur juga didukung oleh akses Tol Fungsional Solo-Yogyakarta dengan exit fungsional Klaten yang telah beroperasi sejak sebelum Lebaran semakin mempermudah kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan di masa Lebaran ini.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis InJourney Destination Management, Hetty Herawati mengatakan, pada momen Lebaran 2024 di Candi, IDM kembali menghadirkan Pasar Medang yang merupakan ciri khas dari kegiatan di destinasi.

“Pasar Medang merupakan IP (Intellectual Property) Injourney Destination Management yang tujuannya hadir sebagai sebuah program yang memberikan experience terbaik bagi pengunjung di destinasi dimana harapannya kedepan program ini tidak hanya diterapkan di destinasi IDM saja, tetapi juga di destinasi DPSP lainnya,” ujar Hetty ditulis Sabtu (13/4/2024).

Menurutnya, Pasar Medang hadir dengan tema Kelana Cerita Tanah Jawa yang dilaksanakan pada tanggal 11-15 April 2024 di Candi Prambanan hingga pukul 19.00 WIB.

Selama 5 hari, pengunjung bisa merasakan pengalaman rasa, aksara dan budaya khas Jawa dengan melalui 3 aktivitas utama, yaitu Cipta Aksara, Bhuvana Java dan Sasana Kriya.

Baca juga: Manfaatkan 3 Hari Diskon Tarif Tol 20 Persen Arus Balik dari Semarang ke Jakarta, Catat Tanggalnya

“Pasar Medang selalu berkolaborasi dengan tenant dan komunitas lokal di sekitar kawasan destinasi. Harapannya seiring dengan semakin berkembangnya Pasar Medang juga turut mengangkat komunitas dan UMKM lokal di setiap kawasan nantinya,” tutur Hetty.

Baca juga: Tiga Kapal Rute Pelabuhan Panjang-Ciwandan Disiapkan untuk Arus Balik Lebaran 12-18 April

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat