androidvodic.com

Pancaran Kebahagiaan Para Pemudik Kembali Ke Jakarta - News

JAKARTA – Wajah letih maupun lelah selama perjalanan seakan sirna ketika ratusan penumpang Kereta Api Angkutan Motor Gratis (KA Motis) Tengah dari Kutoarjo ke Jakarta tiba di Stasiun Pasar  Senen, pada Senin (15/4) siang.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 7,5 jam perjalanan, ratusan penumpang tampak antusias saat tiba di Jakarta.

Meski cuaca terik matahari siang itu di Stasiun Pasar Senen, tak membuat pencaraan wajah kebahagiaan para pemudik yang telah kembali ke perantauan.

Baca juga: Kemenhub Resmikan Keberangkatan Perdana 140 Unit Motor dengan Angkutan Motis

Deretan barang bawaan dari kampung halaman mulai dari buah, beras hingga aneka oleh-oleh dipanggul oleh para pemudik saat keluar dari pintu kereta.

Pancaran wajah penuh senyum para pemudik juga terpancar saat sejumlah keluarga menunggu di pintu kedatangan stasiun.

Di tengah kerumunan pemudik yang baru tiba di stasiun Pasar Senen, terlihat seorang pria berpakaian jaket abu-abu tampak tengah menunggu sesuatu di pintu keluar Stasiun.

Bersama istri dan kedua putrinya, pria itu membopok dua buah koper berukuran sedang.

“Kalau mau nunggu grab car (taksi online) di mana ya?” tanya pria itu kepada petugas jaga stasiun.

Di sela-sela itu, awak Tribun Network berbincang sambil menanyakan asal kampung halaman pria itu. Dia mengaku baru saja pulang dari kampung halaman sang istri di Kutoarjo, Jawa Tengah.

Pria itu bernama, Roni. Dia bersama istri dan kedua putrinya mudik ke Kutoarjo sejak 6 April 2024, lalu.

“Kami berangkat kemarin sih tanggal 6 (April), 9 harian di kampung istri. Pas sama liburan sekolah anak-anak,” ucapnya sambil tersenyum.

Baca juga: Kemenhub Resmikan Keberangkatan Perdana 140 Unit Motor dengan Angkutan Motis

Pria asal Kuningan, Jawa Barat ini mengaku bahwa kegiatan mudik merupakan agenda rutin keluarganya saat momen Idul Fitri. Di mana, mudik dilakukan bergantian tiap tahunnya, ke Kuningan dan Kutoarjo.

Menggenggam ponselnya sambil membuka aplikasi pesan antar online, Roni yang tinggal di kawasan Jakarta Timur ini mengaku perjalannya mudik kali ini terbilang sangat nyaman. Sebab, menggunakan KA Motis.

Selain itu, dia mengaku selama perjalanan dari Kutoarjo menuju Jakarta tak ada kendala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat