androidvodic.com

JIEP Mulai Ground Breaking Pembangunan Masjid Berkapasitas 4.000 Orang di Jakarta Timur - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu masjid terbesar di Jakarta Timur yang siap untuk menampung 4.000 orang Jemaah di lahan seluas 8.800m2.

Peletakkan batu pertama Masjid JIEP Jayakarta turut dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan BUMD, Nasruddin Djoko Surjono, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT JIEP yang akan segera menghadirkan salah satu Masjid terbesar di Jakarta Timur yang akan menjadi kebanggaan Masyarakat DKI Jakarta khususnya bagi para pekerja yang ada di Kawasan Industri Pulogadung.

Baca juga: Gandeng Food Station, JIEP Salurkan Dana TJSL Lewat Gelaran Bazar Sembako

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai salah satu Pemegang Saham dari PT JIEP sangat mendukung Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta dan berharapPembangunannya dapat berjalan tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh Masyarakat DKI Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Plh. Direktur Utama PT JIEP, menyampaikan, Masjid JIEP Jayakarta mengusung konsep Green Building dan memiliki konsep desain yang modern dan estetik.

Baca juga: Cegah Balita Stunting, JIEP Kolaborasi dengan Puskesmas Cakung

“Masjid JIEP Jayakarta kami bangun dengan memperhatikan konsep green building yang dimana kami coba hadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami dan dilengkapi area plaza yang hijau sehingga dapat menghadirkan kesan asri dan nyaman bagi para Jemaah yang akan melaksanakan ibadah ataupun kegiatan di sini,” ujar Dharma dikutip dari keterangan pers tertulis, Sabtu, 4 April 2024.

Masjid JIEP Jayakarta pertama kali berdiri pada tahun 1981 yang menjadi Masjid pertama yang ada di Kawasan Industri Pulogadung, namun pada tahun 2021 mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh bangunan Masjid runtuh.

"Kami berharap pembangunan kembali Masjid JIEP Jayakarta dapat memberikan keberkahan bagi PT JIEP dan juga seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung dan pembangunannya dapat berjalan lancar serta tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung," ujarnya.

Baca juga: JIEP Tuan Rumah Program Tanam Pohon Holding BUMN Danareksa

Seremoni Groundbreaking Masjid JIEP Jayakarta dihadiri perwakilan pemegang saham dari PT Danareksa (Persero) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta perwakilan dari PT Nindya Beton selaku pelaksana Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta, PT Virama Karya selaku konsultan desain Masjid JIEP Jayakarta, Walikota Jakarta Timur, Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta, dan seluruh stakeholder utama PT JIEP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat