androidvodic.com

Dorong Ekonomi Lokal, Anak Usaha Jakpro Gelar Pelatihan dan Bazar UMKM Rusunawa Jakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTA - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) menyediakan akses internet gratis serta layanan internet berbasis gratis atau Jak Wifi dan Jaki Net (berbayar) di Rusunawa.

Sebagai upaya mendukung UMKM, JIP menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang kali ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VI Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKJ, mengadakan acara "Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM".

Kegiatan ini berlangsung di Rusunawa Griya Tipar Cakung, Jalan Tipar Cakung Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Jumat, 3 Mei 2024, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Pada acara ini, JIP juga berpartisipasi dalam memberikan pelatihan tentang cara menjadi wirausaha digital. Talkshow "Berani Menjadi Wirausaha Digital" memberikan pandangan komprehensif tentang pemanfaatan media sosial dan platform digital lainnya untuk memasarkan produk UMKM.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun komunitas. Melalui acara pelatihan dan Bazar UMKM, serta pagelaran seni ini, kami berupaya mendukung pertumbuhan UMKM dan mendorong inovasi di kalangan warga Rusunawa," ujar Plt. Direktur Utama PT JIP Ivan C Permana, Sabtu (4/5/2024).

Baca juga: Cara Dapat Sertifikat Halal bagi UMKM, Wajib Dimiliki Mulai Oktober 2024

Jakarta Infrastruktur Propertindo berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung pemberdayaan ekonomi warga Rusunawa dan mendorong pertumbuhan UMKM di Provinsi DKJ.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat