androidvodic.com

Perkuat Pasar Impor Negeri Kanguru, Raksasa Aluminium Capral Gandeng Alca Metals - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, - Capral Aluminium Australia menggandeng PT Alfo Citra Abadi (Alca Metals Indonesia) untuk memperkuat pasar aluminium extrusion negeri Kanguru.

CEO sekaligus Owner Alca Metals, Paidy Lukman mengatakan, perkembangan ekspor aluminium milik perusahaan ke Australia terus meningkat signifikan dari tahun ke tahun.

"Bahkan saat Pandemi Covid, permintaan aluminium extrusion merek ALCA Metals oleh pasar Australia terus meningkat secara konsisten, sehingga Capral melihat potensi produk ALCA Metals dan menawarkan untuk menumbuhkan bisnis bersama melalui kerjasama keagenan jangka panjang" ujar Paidy dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Asosiasi Industri Alumunium Indonesia Resmi Dibentuk, Menperin: Energi Baru Hilirisasi

Menurut Paidy, ada beberapa keuntungan yang diperoleh Alca Metals dari penandatangan kerja sama dengan Capral.

Pertama, aktivitas ekspor alumnium Alca Metals ke Australia tetap terjamin selama durasi masa kontrak, meski situasi perekonomian dunia belum sepenuhnya stabil akibat dihantam berbagai krisis seperti konflik geopolitik, perang Israel - Palestina.

Kedua, Capral selama ini dikenal menguasai pasar aluminium ekstrusi untuk sektor perkapalan di Australia, baik kapal besar, yacht, tongkang maupun ponton.

"Ini artinya, pasar Alca Metals punya kesempatan untuk berkembang lebih besar lagi di Australia," ungkapnya.

Selain itu, sambung Paidy Lukman, pasar aluminium untuk industri perkapalan memiliki persyaratan sangat ketat dan memerlukan pabrik yang telah familiar dengan pasar internasional.

"Meskipun Alca Metals merupakan salah satu pemasok industri perkapalan di USA & Kanada, namun mampu menambah satu pipeline baru ke dalam portfolio customer kami," ujar Paidy.

Paidy juga mengungkapkan, sebelumnya PT ATW Sejahtera (ATW Solar) Jakarta juga telah menjalin kerja sama dengan Alca Metals lewat anak usahanya, yaitu PT Solar Mart Energi (Sun Star Solar).

Kerja sama ini dilakukan sebagai wujud komitmen dan dukungan perusahaan atas realisasi pemanfaatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada subsektor energi baru terbarukan dan konservasi energi (panel solar).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat