androidvodic.com

BRI Sabet Peringkat 1 Sebagai Market Leader dan Best Service di Euromoney Trade Finance Award 2024 - News

News - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali meraih prestasi luar biasa dengan menduduki peringkat pertama untuk kategori Market Leader dan Best Service di antara seluruh penyedia jasa layanan keuangan di Indonesia (domestik) pada ajang penghargaan Euromoney Trade Finance Award 2024.

Sebelumnya, Euromoney melakukan survei dan menganalisis respon dari ribuan nasabah/client/pengguna layanan trade finance untuk memberikan peringkat kepada perbankan/penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori di tingkat global, regional, dan domestik.

BRI berhasil menempati posisi teratas di antara perusahaan lainnya dan menjadi satu-satunya bank nasional yang meraih peringkat terbaik dalam kategori Best Service-Best Domestic, Best Service-Overall, dan Market Leader di Indonesia.

Agus Noorsanto, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi serta pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

Baca juga: Blossom into Your Style! Nikmati Diskon Koleksi Spring Look SEIBU dengan Promo Spesial BRI!

“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk di layanan trade finance,” ucapnya.

Inovasi QLola by BRI Berikan Kemudahan untuk Para Nasabah

Pemberian penghargaan ini diberikan atas dasar kinerja BRI dalam menyediakan berbagai inovasi dan layanan perbankan yang efisien.

Menurut Agus Noorsanto, BRI selama ini terus berinovasi dengan meluncurkan beragam layanan. Salah satunya adalah Integrated Corporate Solution Platform bernama QLola by BRI. Layanan ini mempermudah nasabah untuk mengakses berbagai produk BRI hanya dengan satu kali login (Single Sign On Access).

Kehadiran inovasi QLola by BRI ini juga menawarkan berbagai fitur unggulan seperti Integrated Financial Dashboard, Cash Management, Digital Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Foreign Exchange, dan Investment Services serta fitur unggulan lainnya, untuk mengakomodir transaksi nasabah Ritel, menengah dan korporasi. Hal ini tentu saja akan sangat memudahkan nasabah dalam melakukan seluruh aktivitas usahanya. Hingga saat ini total user pengguna Qlola by BRI sudah mencapai 300 ribu user dan expected closing the year di tahun ini akan meningkat 3 kali lipat dan tidak terbatas pada nasabah korporasi, namun juga dapat mengakomodir distributor, supplier, sampai dengan retailer.

Untuk mewujudkan proses digitalisasi layanan wholesale, BRI tidak hanya melakukan digitalisasi dalam bidang cash management, tetapi juga menyediakan solusi digital untuk layanan trade finance, guarantee dan supply chain management.

Salah satunya lewat Digital Trade Finance yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan issuance, amendment, settlement, monitoring hingga proses tracking layanan transaksi Trade Finance dalam perdagangan domestik dan internasional berupa Letter of Credit (LC) dan SKBDN secara online.

Baca juga: Jalin Kerja Sama dengan Telkomsel, BRI Hadirkan Ekosistem Finansial dan Digital Bagi Para Karyawan

Selanjutnya, guna memenuhi kebutuhan nasabah akan proses pengelolaan, penagihan, monitoring dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup Supply Chain Management, BRI melakukan eksplorasi business opportunity atas industri tertentu, BRI tidak hanya fokus kepada pemberian solusi supply chain finance kepada principal namun juga pada supplier dan distributor kini seluruh proses juga dapat di lakukan secara online dan dapat terintegrasi dengan sistem operasional nasabah.

Selain itu, untuk menunjang kebutuhan nasabah dalam rangka pengerjaan proyek, layanan Digital Bank Guarantee (Digital BG) akan mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan monitoring bank garansi secara online.

Dalam mendukung pertumbuhan perdagangan internasional dalam rangka memperluas akses nasabah yang ada di Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya, nasabah dapat memanfaatkan jaringan kerja BRI yang ada di luar negeri (BRI Overseas Channel) - BRI New York Agency, BRI Singapore Branch, BRI Timor Leste Branch, BRI Hongkong Rep.Office, BRI Taipei Branch, dalam hal ini Qlola by BRI sudah dapat digunakan untuk bertransaksi di Singapore dan Timor Leste.

BRI juga terus berkomitmen untuk mengadopsi perkembangan teknologi dan sistem keuangan yang dapat diaplikasikan. Melalui dukungan platform QLola by BRI, akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman.

Prestasi BRI dalam meraih peringkat pertama kategori Market Leader dan Best Service di Euromoney Trade Finance Award 2024 ini merupakan bukti nyata bahwa BRI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya.

Dengan terus mengembangkan layanan perbankan digital yang inovatif dan berkualitas seperti QLola by BRI, BRI diharapkan dapat terus menjadi market leader dalam industri perbankan di Indonesia.

Segera bergabung dalam platform Qlola by BRI untuk memudahkan melakukan akses ke berbagai produk dan layanan BRI hanya dengan satu kali login (Single Sign On) serta mendapatkan kemudahan transaksi setiap saat.

Baca juga: Spring Look Terbaru Bikin Penampilan Makin Stylish dengan Promo Spesial BRI di SOGO

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat