androidvodic.com

Pagi Ini Diberlakukan Contraflow di Ruas Tol Tangerang-Jakarta Km 07+700 sampai Km 10+900 - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Dengan diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan contraflow di ruas jalan tol Tangerang-Jakarta arah ke Jakarta mulai pagi ini, Jumat (24/5/2024) pukul 06.30 WIB.

Contraflow mulai dari Km 07+700 sampai dengan Km 10+900 Ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta mulai pukul 06.30 WIB.

Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Bekti menerangkan, penerapan contraflow untuk mengurai kepadatan karena terjadi peningkatan volume kendaraan dan penyempitan lajur di Km 10+070 sampai Km 09+995 di lajur 2.

Pemicunya adalah pekerjaan pemeliharaan di ruas tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta," ujarnya, Jumat (24/5/2024).

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajurnya masing-masing. Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow," kata Ginanjar.

Selain itu, pengendara juga perlu mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tambah Ginanjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat