androidvodic.com

Muhsin Palinrungi, Direktur di Lingkungan OIKN dengan Sederet Pengalaman di Pemda Paser Kaltim - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Muhsin Palinrungi merupakan Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dirinya dilantik menjadi bagian dari OIKN pada September 2023.

Keberhasilan Muhsin Palinrungi menjadi Direktur setelah ia menyisihkan dua nama pesaingnya.

Yaitu Vito Prihartono yang merupakan Pejabat Sekretariat Kabinet RI, dan Yoseph Muhammad Kholis merupakan Kepala Bappeda Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Baca juga: Kelompecapir Gelar Diskusi Pemanfaatan Tanah di IKN

Muhsin Palinrungi yang lahir pada 7 Agustus 1972 ini sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Mengutip dari berbagai sumber, Muhsin telah mengemban berbagai posisi penting di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser.

Pada rentang 2007-2008, Muhsin sempat menjabat Kepala Sub Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bappeda Kabupaten Paser.

Kemudian ia menjabat Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Rakyat, Bappeda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bappeda Kabupaten Paser Tahun 2008-2009.

Lalu, Muhsin mengemban Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal, Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Tahun 2009.

Selanjutnya, Muhsin didapuk menjadi Kepala Sub Bagian Program Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Tahun 2009-2012.

Satu dekade kemudian, Muhsin menjadi Kepala Badan Bappeda Kabupaten Paser pada Tahun 2018-2020.

Dan menjadi Kepala Badan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Paser Tahun 2020-2021.

Baca juga: Menhub Budi Karya Bakal Pamer Konsep Transportasi IKN saat Gelaran Intelligent Transport System 2024

Lalu, pada tahun 2021 ia didapuk menjadi Kepala Dinas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat