androidvodic.com

Pola Teknikal IHSG Rebound, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,08 persen ke level 7.253 disertai dengan munculnya volume pembelian pada penutupan perdagangan kemarin.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG saat ini masih bersifat teknikal rebound.

Menurutnya, IHSG telah melalui rentang konsolidasi pada beberapa waktu sebelumnya, namun keseriusan kenaikan IHSG akan nampak apabila IHSG mampu ditutup diatas resisten levelnya secara beruntun.

Baca juga: IHSG Berpotensi Uji Level 7.162, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

“Momentum koreksi wajar merupakan momentum berharga para investor untuk melakukan akumulasi pembelian saham saham dengan fundamental yang kuat dan likuiditas tinggi,” ucap William dalam risetnya, Rabu (29/5/2024).

William memprediksi pergerakan IHSG di rentang 7.154 - 7.272 pada hari ini.

Tim riset analis MNC Sekuritas menilai penguatan IHSG masih tertahan oleh MA60.

IHSG pun telah mengenai target dan saat ini, diperkirakan posisi IHSG sedang berada di awal wave (v) dari dari wave [c] pada skenario hitam.

“Hal tersebut berarti, selama IHSG masih mampu berada di atas 7.175 maka arah berikutnya akan menguji 7.347 hingga 7.392,” tulis kajian tim riset MNC Sekuritas.

Berikut rekomendasi saham pada perdagangan Rabu (29/5/2024):

INCO - Buy on Weakness

Posisi INCO diperkirakan sedang berada di awal wave (v) dari wave [c], sehingga INCO masih berpeluang menguat terutama bila mampu break resistance di 5.200.

Buy on Weakness: Rp4.940-Rp5,.050
Target Price: Rp5.300, Rp5.475
Stoploss: below Rp4.720

MIDI - Spec Buy

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat