androidvodic.com

Bertemu Menteri PUPR, Gapensi Dorong Pemberdayaan UMKM Sektor Jasa Konstruksi - News

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPP Gapensi) Andi Rukman Nurdin (ARN), mendorong pemberdayaan UMKM sektor jasa konstruksi di setiap proyek pembangunan dikerjakan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan ARN saat bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat melakukan roadshow keliling Indonesia.

ARN berharap agar di sisa masa jabatan Menteri Basuki, ada affirmative action lebih terhadap pelaku usaha jasa konstruksi khususnya UMKM di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dampak Positif Infrastruktur Digital Bagi Perekonomian Nasional

"Saya berharap pada Pak Basuki di sisa masa jabatannya memberikan afirmatif lebih terhadap pelaku usaha jasa konstruksi, khususnya UMKM di seluruh Indonesia," ujar ARN ditulis Minggu (2/6/2024).

ARN menyampaikan, pemberdayaan pada UMKM jasa konstruksi saat ini belum maksimal, khususnya pada program pembangunan IKN yang terus berkelanjutan.

"Kami berharap target-target infrastruktur di masa Presiden Jokowi dapat tercapai dengan tuntas sebelum dilanjutkan oleh kabinet yang baru nantinya, atas prestasi pencapaian pemerintah era Pak jokowi Gapensi akan memberikan penghargaan sebagai bapak infrastruktur Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut ARN menyampaikan, Gapensi siap untuk bekerja sama dengan pemerintah, terutama pada program infrastruktur yang akan dilaksanakan oleh calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

ARN turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri Basuki atas jasa-jasanya selama dua periode menjabat sebagai Menteri PUPR.

"Saya mengapresiasi kinerja Pak Basuki sebagai Menteri PUPR. Beliau telah banyak membangun infrastruktur secara masif," ucapnya.

Baca juga: Pemerintah Akan Bentuk Dana Abadi untuk Kebutuhan Biaya Pemeliharaan Infrastruktur Sumber Daya Air

Di sisi lain, ARN yang merupakan calon ketua umum Gapensi mengundang Menteri Basuki hadir di acara Musyawarah Nasional (Munas) XV BPP Gapensi pada 5-7 juni di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Saya melaporkan niat saya untuk berikhtiar menjadi calon Ketua Umum BPP Gapensi periode 2024-2029, dan Pak Basuki merespon positif hal tersebut, melihat saya telah lama bergabung dengan Gapensi, Beliau juga berharap Munas Gapensi berjalan dengan damai, menjaga keguyuban, dan kebersamaan dalam membesarkan Gapensi sebagai mitra pemerintah," ujar ARN.

Basuki memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Gapensi.

"Saya mengapresiasi perjuangan yang dilakukan dan saya InsyaAllah akan hadir pada acara Munas mendatang. PUPR terus melakukan pembinaan jasa konstruksi dan sy cukup lama mengenal Gapensi dan berinteraksi dengan Pak Andi (ARN). InsyaAllah, saya akan hadir pada Munas Gapensi" kata Basuki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat