androidvodic.com

Populasi Gen Z Masih Jadi Pasar Potensial Industri Ekspedisi di Masa Depan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Beberapa jenis bisnis yang menjanjikan untuk masa depan satu di antarnya industri bergerak di bidang ekspedisi.

Alasannya karena populasi Generasi Z (Gen Z) semakin mendominasi dengan kemahirannya menggunakan teknologi dalam berbagai aktivitas kehidupan.

Tidak terkecuali saat membeli barang, Gen Z lebih gemar menggunakan aplikasi e-commerce.

Tak ayal, industri ekspedisi pun menjadi bagian ekosistem dalam perdagangan online tersebut.

Baca juga: Kurir Ekspedisi Rasakan Kemudahan Aneka Transaksi dengan BRImo

Hal itu seperti disampaikan Head of Brand PT Lion Express (Lion Parcel) Benno Suryo Ariantoputro kepada wartawan Sabtu (8/6/2024).

Benno mengatakan bahwa Gen Z yang saat ini mendominasi populasi Indonesia adalah target pasar yang potensial.

Dengan jumlahnya yang mencapai 27,94 persen populasi, Gen Z diproyeksikan menjadi pelaku utama dalam perekonomian.

Selain itu, kata dia, Gen Z yang lahir di era digital dan terbiasa dengan belanja online menjadikan mereka market yang besar bagi industri logistik sebagai enabler transaksi online.

“Kaki melihat potensi yang besar dari Gen Z sehingga penting bagi kami untuk menciptakan sesuatu yang dapat menarik perhatian mereka,” kata Benno dalam keterangannya, Sabtu (8/6/2024).

Melihat Generasi Z yang sangat erat dengan teknologi termasuk media sosial, pihaknya berkolaborasi dengan publik figur ternama di Indonesia yaitu Denny Sumargo.

Perusahaan juga telah mengadopsi teknologi terkini Generative AI sehingga dapat memberikan respon yang lebih personal sekaligus menciptakan pengalaman yang lebih terhubung.

“Kami mempelajari preferensi pelanggan termasuk Gen Z agar dapat menghadirkan layanan yang relevan dengan mereka,” tukas Benno.

PT Lion Express) meraih penghargaan Creative Branding Campaign to Gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Awards 2024.

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi Lion Parcel sebagai brand yang digemari anak muda khususnya Generasi Z.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat