androidvodic.com

Mengenal Dua Komisaris Baru Pertamina yang Ditunjuk Erick Thohir, Simon Aloysius dan Condro Kirono - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja menunjuk 2 nama baru yang duduk di jajaran Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero).

Apapun 2 nama yang dimaksud adalah Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama Pertamina, serta menugaskan Condro Kirono sebagai Komisaris Independen Pertamina.

Keputusan ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Pertamina yang dilaksanakan hari ini Senin, 10 Juni 2024.

Baca juga: Komisaris Pertamina Diisi Orang Dekat Prabowo, Anak Buah Sri Mulyani Hingga Pensiunan TNI-Polri

Kementerian BUMN selaku pemegang saham memutuskan untuk melakukan perubahan pada susunan Dewan Komisaris Pertamina.

"Pemegang Saham telah menunjuk Bapak Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama Pertamina, serta menugaskan Bapak Condro Kirono sebagai Komisaris Independen Pertamina," ungkap keterangan tertulis yang beredar, Senin (10/6/2024).

Lantas, siapa sebenarnya sosok Simon Aloysius Mantiri dan Condro Kirono?

Untuk Simon Aloysius Mantiri merupakan pria asal Kamasi Tomohon, Sulawesi Utara, diketahui Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, saat masa kampanye Pilpres 2024-2029.

Mengutip dari Tribun Manado, dirinya diketahui merupakan orang dekat Prabowo Subianto. Bahkan sudah puluhan tahun berkerja dengan sang Jendral.

Di masa kampanye Pemilu 2024, Simon Mantiri bersama istrinya Priscilia Waworuntu ditugaskan turun langsung ke Sulawesi Utara.

Mereka berdua menjadi penggagas sejumlah kegiatan kampanye Prabowo Gibran.

Sebut saja senam Gemoy yang diberlangsung di beberapa daerah. Lalu ikut mendampingi langsung saat kedatangan kedua Kakak Prabowo di Langowan.

Sementara itu, Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) atau Komjen Pol. (Purn.) Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum adalah mantan perwira tinggi (Pati) di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Jabatan terakhir Condro Kirono sebelum pensiun adalah Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat