androidvodic.com

Sosok Simon Aloysius Mantiri, Orang Dekat Prabowo Jadi Komisaris Utama Pertamina Gantikan Ahok - News

News, JAKARTA - Simon Aloysius Mantiri telah ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Pertamina yang dilaksanakan pada Senin, 10 Juni 2024.

Sosok Simon Aloysius Mantiri

Simon Aloysius Mantiri merupakan putra Desa Kamasi, Tomohon, Sulawesi Utara.

Ia dikenal sebagai orang dekat calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran Simon Aloysius Mantiri Jadi Komut Pertamina

Saat kontestasi Pilpres 2024, ia menjabat sebagai Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam hal karier, berdasarkan hasil temuan dalam LinkedIn, Simon Aloysius Mantiri adalah Personal Assistant to The CEO PT Nusantara Energy.

Di masa kampanye Pemilu 2024, Simon Mantiri bersama istrinya Priscilia Waworuntu ditugaskan turun langsung ke Sulawesi Utara.

Mereka berdua menjadi penggagas sejumlah kegiatan kampanye Prabowo Gibran.

Sebut saja senam Gemoy yang diberlangsung di beberapa daerah. Lalu ikut mendampingi langsung saat kedatangan kedua Kakak Prabowo di Langowan.

Hingga saat Prabowo Subianto pulang ke Sulawesi Utara, kedekatan Simon dan Prabowo begitu jelas terlihat.

Simon bahkan mendampingi seaat Prabowo menyapa masyarakat di Langowan. Serta saat kampanye di Lapangan KONI Sario, Senin (5/2/2024).

Kedatangan Prabowo saat itu menjadi yang paling luar biasa. Masyarakat berdiri di sepanjang jalan, bahkan Lapangan Langowan dan KONI bak lautan manusia.

Seakan menjawab kerinduan masyarakat Bumi Nyiur Melambai untuk memberikan dukungan langsung terhadap sang Tuama Minahasa sebelum terpilih menjadi Presiden RI.

Gantikan Ahok

Simon Aloysius mengisi jabatan Komisaris Utama Pertamina yang cukup lama telah kosong, pasca ditinggal Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat