androidvodic.com

Profil Tsamara Amany yang Ternyata Sudah Jadi Komisaris di BUMN Sejak 2023 - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengangkat Tsamara Amany menjadi Komisaris di Holding PT Perkebunan Nusantara.

Adapun, eks Politikus Partai Solidaritas Indonesia ini telah ditunjuk masuk ke dalam jajaran Dewan Komisaris PTPN sejak 2023.

Wanita yang juga merupakan Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Kebijakan Publik ini diangkat sebagai Komisaris berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-394/MBU/12/2023 tanggal 19 Desember 2023.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT Yodya Karya untuk Lulusan D3-S1, Ada 10 Posisi, Ini Syaratnya

Berdasarkan keterangan di website Holding PTPN, Tsamara Amany merupakan wanita kelahiran Jakarta pada 24 Juni 1996.

Dirinya menyelesaikan pendidikan S1 Jurusan Komunikasi, Universitas Paramadina pada 2018 dan S2 Public Policy dan Media Studies di New York University pada 2022 lalu dengan beasiswa Fulbright.

Tsamara menjabat sebagai Staf Khusus V Menteri BUMN sejak Desember 2023 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-347/MBU/12/2023 tentang Pengangkatan Staf Khusus V Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Sebelum menjabat sebagai Staf Khusus di Kementerian BUMN, dirinya pernah menduduki sejumlah posisi, diantaranya Staf Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016.

Di mana dirinya ditugasi untuk membantu Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) memperbaiki proses perizinan di Jakarta.

Ia juga bekerja sebagai analyst dan copywriter di bidang Consulting and Public Affairs di PT Royston Indonesia pada tahun 2016-2017.

Tsamara disebut tidak memiliki hubungan afiliasi dan status hubungan afiliasi dengan Dewan Komisaris lainnya, Direksi, maupun dengan Pemegang Saham Utama dan Pengendali.

Tak Hanya Tsamara, Erick Thohir Juga Tunjuk Grace Natalie jadi Komisaris

Sebagai tambahan informasi, Grace Natalie secara mengejutkan juga turut ditunjuk sebagai Komisaris di BUMN, tepatnya di Holding BUMN Pertambangan atau Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Wanita yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI ini juga memiliki jabatan sebagai Staf Khusus Presiden.

Grace ditunjuk sebagai Komisaris bersamaan dengan Fuad Bawazier sebagai Komisari Utama dan Pamitra Wineka sebagai Komisaris Independen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat