androidvodic.com

Jurus Baru Perbankan Ritel Perluas Basis Nasabah - News

News, JAKARTA - Industri perbankan mengeluarkan banyak jurus untuk memperluas basis nasabahnya, terutama di segmen nasabah perorangan di tengah kerasnya persaingan di industri perbankan.

Salah satu bank nasional yang selama ini agresif menggarap nasabah ritel dan UMKM, Superbank, mengeluarkan jurus baru, memperluas akses finansial ke masyarakat menggandeng perusahaan aplikasi ride hailing untuk merengkuh nasabah baru.

Bekerjasama dengan Grab, bank ini membuka akses kepada pengguna layanan aplikasi ride hailing ini untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu unduh aplikasi tambahan.

Baca juga: Presiden Baru Perusahaan Ponsel Raksasa Jepang akan Masuki Perbankan Melalui Akuisisi atau Cara Lain

Superbank menawarkan suku bunga tabungan 6 perseen per tahun dengan proses pencairan yang bisa dilakukan sewaktu-waktu.

"Peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas," kata Presiden Direktur Superbank, Tigor M Siahaan di Jakarta hari ini, Rabu, 19 Juni 2024.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menambahkan, penawaran bunga tabungan sebesar 6 persen per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan dampak positif yang lebih luas secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pemberdayaan ekonomi.

"Kami optimis kehadiran Superbank juga dapat turut mendorong inklusi keuangan di Indonesia," ujar Neneng Goenadi.

Dijelaskan, rekening yang dibuka oleh pengguna aplikasi Grab bisa terhubung langsung dan bisa dipakai bertransaksi GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress, dan GrabMart.

Pihaknya menjanjikan proses registrasi rekening lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel pengguna.

Di kerjasama ini Superbank juga menawarkan Pinjaman Atur Sendiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap.

PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang mudah diajukan dalam hitungan menit, dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat