androidvodic.com

Mungkinkah Membangun IKN Lewat Investasi Kripto? Begini Pendapat Praktisi - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Pemerintah seharusnya membuka kemungkinan masuknya investasi asing di Ibu Kota Nusantara (IKN) lewat investasi kripto.

Chief Marketing Officer (CMO) Tokocrypto Wan Iqbal menilai, investasi asing langsung atau FDI melalui kripto dimungkinkan masuk ke IKN jika pemerintah membuka peluang tersebut.

"Sebenarnya FDI sangat possible dengan kripto. Misal dari Albania bisa bisa saja lewat kripto. Misal pemerintah untuk IKN, bisa saja propertinya sistem tokenisasi," ujar Iqbal di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Menurut Wan Iqbal, bitcoin dan blockchain merupakan inovasi terbaik abad ke 21. Inovasi tersebut mentransformasi cara orang bertransaksi.

Mengenai perkembangan di Indonesia, Wan Iqbal menekankan kolaborasi jadi kunci di dunia kripto. Dia menekankan pentingnya kolaborasi untuk 'memperkenalkan' crypto ke masyarakat Indonesia. Termasuk dukungan dari media massa.

"Kita sangat butuh kolaborasi. Makanya kita senang bisa datang berkunjung. Potensi besar kripto ke depannya luar biasa," ujar Wan Iqbal ketika berdiskusi bersama Tokocrypto dengan KG Media

Wan Iqbal paham betul bahwa industri kripto masih berusia 'remaja' atau 15 tahun. Dia berkeinginan bahwa kripto bisa diakses oleh semua orang dengan mudah dan memadai.

Sedangkan VP Corporate Communication Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan, Tokocrypto sangat agresif membuat kegiatan bersama komunitaskomunitas.

Baca juga: Beberapa Pemimpin Dunia Mulai Mendukung Aset Kripto, Bagaimana di Indonesia?

"Misal kampus mengundang kita, sharing ke kota-kota. Sudah 23 ribu orang. Target audiens kita anak muda. Kami sangat terbuka segala bentuk kolaborasi," terangnya.

Saat ini, menurut data yang dipaparkan, terdapat 20 juta pengguna kripto di Indonesia. Lalu, Indonesia adalah nomor 7 native kripto. Terdapat 531 token yang boleh diperjualbelikan.

Baca juga: Diproyeksi Dominasi Dunia Kripto, Nilai Pasar Token Real World Assets Akan Capai 16 Triliun Dolar AS

"Penawaran terbesar ada di kita. Ada 400 lebih token. Kita saingan sama toko madura 24 jam. Bahkan CS kita 24 jam," tambah Wan Iqbal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat