androidvodic.com

Penjualan Tembus Rp10,2 Triliun, CTRA Bagikan Dividen Tunai Rp389 Miliar - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk dengan kode saham CTRA menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham total sebesar Rp389 miliar atau Rp21 per saham.

Dividen tunai ini adalah 21 persen dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2023.

Direktur Utama CTRA Candra Ciputra mengatakan, selama tahun 2023 CTRA berhasil mencatatkan rekor tertinggi marketing sales sepanjang sejarah perusahaan sebesar Rp10,2 triliun, sementara pendapatan dan laba bersih tercatat masing-masing sebesar Rp9,3 triliun dan Rp1,8 triliun.

"Selama tahun 2023 kami berhasil meluncurkan 3 proyek baru dan lebih dari 9 klaster/ruko baru di proyek-proyek yang telah berjalan dan gencarnya peluncuran proyek dan klaster ini karena kami terus berupaya untuk tetap agresif menjaga momentum pertumbuhan bisnis.," kata Candra Ciputra usai RUPST di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Proyek baru yang telah diluncurkan yakni CitraGarden Serpong, Citra City Sentul dan CitraGarden Bintaro.

Klaster baru yang diluncurkan selama tahun 2023 antara lain klaster Rochester Park – klaster Sentosa Cove – ruko Orchard Avenue di CitraLand Gama City Medan, klaster Pelican Hill - klaster Attic House – ruko One Arcade di CitraLand Surabaya, klaster Aeroville Extension – klaster Forris Private – ruko The Garden – ruko Aeroprime di CitraGarden City Jakarta, klaster Varenna dan Le Sentier di CitraRaya Tangerang, ruko C-Walk di CitraLand City Losari Makassar.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan CTRA Tulus Santoso mengatakan, pencapaian marketing sales pada triwulan 1 - 2024 sebesar Rp3,3 triliun yang telah mencapai 30 persen dari target tahun 2024 yang ditetapkan sebesar Rp11,2 triliun.

Pencapaian 30% ini lebih tinggi dibandingkan pencapaian pada triwulan pertama di tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata sebesar 24 persen.

Baca juga: Pendapatan Bersih Naik Tipis, Surya Pertiwi Bagikan Dividen Tunai Rp135 Miliar

"Kami optimistis tren positif ini dapat diteruskan hingga mencapai target marketing sales tahun 2024," katanya.

Tulus merinci beberapa faktor pendukung yang kami miliki antara lain karena Ciputra memiliki reputasi sebagai perusahaan yang baik dan terpercaya sehingga menjadi pilihan utama bagi pelanggan.

Head of Investor Relations CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata menjelaskan untuk mendukung pencapaian target marketing sales tahun 2024, CTRA meluncurkan proyek baru dan juga klaster baru di proyek yang sedang berjalan.

Baca juga: RUPST Astra 2024 Setujui Pembagian Dividen Tunai Rp 21 Triliun

“Dari triwulan 2-2024 sampai akhir tahun, kami rencana akan meluncurkan 1 proyek baru, CitraLand Gresik Kota di Jawa Timur, dan berbagai peluncuran klaster dan ruko baru di proyek yang sedang berjalan seperti di CitraGarden Serpong, CitraLand Gama City Medan, Citra City Sentul, dan CitraLand Surabaya," katanya.

Secara total, kata dia sampai akhir tahun, kami rencana akan meraih antara Rp3,5 dan Rp4,0 triliun dari peluncuran-peluncuran baru tersebut, dan sisanya akan datang dari penjualan stok.

Selain itu, kami juga akan memaksimalkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) yang berlaku hingga akhir tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat