androidvodic.com

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp1,87 Triliun di 2023 - News

News, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) membukukan pendapatan senilai Rp26,93 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 1,87 triliun selama 2023.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, aset konsolidasi perusahaan tercatat senilai Rp 169,74 triliun, dengan total serapan tenaga kerja mencapai 1.714 orang.

Menurutnya, selain penyehatan kinerja keuangan dan transformasi perusahaan yang kuat, capaian ini diraih atas keberhasilan bersama yang didasari dengan kolaborasi seluruh insan Hutama Karya.

"Kemudian juga dukungan stakeholder kepada perusahaan untuk dapat menghasilkan infrastruktur berkualitas, terutama dalam penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera," tuturnya.

Atas pencapaian tersebut, Hutama Karya berhasil masuk dalam peringkat ke-183 dari 500 perusahaan terbesar dan terbaik di Asia Tenggara dalam Fortune Southeast Asia 500 2024 dari Majalah Fortune.

Secara spesifik, dalam kategori BUMN Infrastruktur di Indonesia, Hutama Karya menempati posisi teratas dibanding BUMN Infrastruktur lainnya seperti PT Wijaya Karya (Persero) di posisi 203, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. di posisi 213, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. di peringkat 225, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. di peringkat 237.

Baca juga: Hutama Karya Kirim Alat Berat Excavator Buka Akses Jalan Terdampak Banjir dan Longsor di Sumbar

"Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur serta mempertahankan kinerja perusahaan,” tutur Adjib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat