androidvodic.com

Dirut BTN Merendah Soal Jumlah Dana yang Dikucurkan untuk JAKIM 2024: Gak Banyak - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu, merendah ketika ditanya mengenai dana yang dikucurkan pihaknya untuk gelaran Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024.

BTN merupakan sponsor utama dari pelaksanaan JAKIM 2024. Bank plat merah ini berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Nixon mengatakan, dana yang dikucurkan pihaknya tidak banyak. Ia juga merasa tak enak jika harus membeberkan besaran nilainya.

Baca juga: Direktur BTN Nilai Wajar Program Iuran Tapera Diributkan: Itu Biasa Dalam Suatu Hal yang Baru

"Enggak banyak. Enggak enak diceritakan," katanya ketika ditemui di sela-sela acara Jakarta International Marathon 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Menurut dia, berkat antusiasme warga Jakarta mengikuti JAKIM 2024, banyak sponsor yang berminat menjadi bagian dari ajang internasional ini.

"Orang Jakartanya antusias. Sponsornya banyak tiba-tiba karena mereka ingin Jakarta punya acara olahraga yang seperti ini," ujar Nixon.

Ia sendiri ikut berlari pada ajang ini. Sebagai seorang pelari di Jakarta, Nixon terkesan dengan JAKIM 2024 karena ini pengalaman pertamanya berlari dalam keadaan jalanan yang steril, bersih, teratur, dan rapih.

Oleh karena itu, ia berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan seluruh unsur keamanan yang terlibat.

"Pengalaman saya pertama lari dalam keadaan steril, clean. Saya sengaja ikut lari karena mau ikut ngecek juga. Saya kan pelari di Jakarta. Menurut saya, ini adalah pengalaman lari paling clear, steril, teratur, dan rapih," tutur Nixon.

Baca juga: Komut BTN Chandra Hamzah: Keberhasilan Transformasi BUMN Berkat Perbaikan Sistem dan Orang

"Terima kasih juga untuk Pemda DKI. Terima kasih buat polda, kodam, dan semua yang terlibat dalam mengamankan penyelenggaraan acara ini. Makasih banget," pungkasnya.

Sementara itu, untuk antusiasme para pelari, Nixon mengatakan mereka senang dengan JAKIM 2024.

Sebab, ketika mereka lari, ada banyak musik dan sorak sorai yang mengiringi, serta kesenian khas Betawi yang menemani para pelari.

"Kalau saya lihat para pelari, saya kan tadi juga lari, mereka senang bilang ini acaranya keren karena banyak musik, cheering dari tari, nyanyi, gaya Betawi," jelas Nixon.

"Mudah-mudahan ini (JAKIM) berlangsung terus, sehingga Jakarta sepeerti kota-kota internasional yang menyelenggarakan maraton dengan baik," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat