androidvodic.com

Pabrik Baru Samator Indo Gas di Batang Beroperasi September Mendatang - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Samator Indo Gas Tbk. (Kode Bloomberg: AGII IJ) meraih kinerja terbaik pada 2023, dimana kenaikan bisnis diklaim melebihi pertumbuhan PDB nasional.

Presiden Direktur Samator Indo Gas Rachmat Harsono, mengatakan pertumbuhan penjualan tahun lalu didorong oleh pertumbuhan positif di semua sektor bisnis, terutama sektor Infrastruktur.

"Sektor Medical di tahun 2023 juga mengalami peningkatan setelah mengalami normalisasi post-Covid tahun lalu, berkat ketekunan kami dalam menjajaki kerjasama strategis baru dengan mitra strategi, serta terus membina dan mempertahankan hubungan dengan jaringan rumah sakit yang sudah ada," tutur Rachmat ditemui Wartawan di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Baca juga: Tinjau SPBE di Sleman, Ombudsman Pastikan Penyaluran LPG 3 Kg Tepat Sasaran 

Pada 2024, Perseroan optimistis mampu tetap tumbuh berkat penambahan filling stations baru dan dirampungkannya pembangunan plant di Batang, Jawa Tengah.

"Sampai saat ini, progress pembangunan plant Batang sudah mencapai lebih dari 85 persen dan diperkirakan akan mulai beroperasi pada bulan Agustus atau September 2024. Plant ini akan menjadi Air Separation Plant ke-56 Samator dan merupakan pabrik dengan kapasitas produksi yang terbesar," terang Rachmat.

Selain itu, di tahun ini Perseroan juga telah memulai kerjasama strategis dengan beberapa mitra strategis untuk pengembangan bisnis di bidang kesehatan, gas industri dan transisi energi.

"Kami yakin bahwa kedua hal ini akan membawa dampak yang positif terhadap pertumbuhan penjualan dan profitabilitas perusahaan, serta memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar di sektor industri gas" Dirut Samator Indo Gas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat