androidvodic.com

Panasonic Kumpulkan Dealer di Bali, Apa yang Dibahas? - News

News, JAKARTA - Untuk meningkatkan performa bisnis energi bersama para mitra, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menyelenggarakan Panasonic Energy Annual Dealer Summit di Hotel Intercontinental, Bali, pada 19-21 Juni 2024.

Kegiatan ini menekankan komitmen Panasonic untuk terus menghadirkan produk baterai yang ramah lingkungan.

Pada acara ini mempertemukan para key dealer yang tersebar di wilayah Jawa, Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan untuk kemudian mendiskusikan strategi inovatif, memperkuat kemitraan, dan meningkatkan bisnis energi, khususnya menghadirkan produk baterai yang ramah lingkungan untuk pasar Indonesia.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan acara ini sebagai platform untuk berbagi visi dan inovasi terbaru Panasonic dengan para mitra bisnis, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan.

Dijelaskan, setiap inovasi yang dilakukan selalu memperhatikan aspek relevansi dengan perkembangan zaman saat ini, seperti memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin sadar akan pentingnya teknologi hijau, sehingga produk baterai Panasonic dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan tanpa mengorbankan performa dan keandalan.

Dalam upayanya mencapai target pertumbuhan penjualan sebesar 120 persen > 122 persen untuk tahun fiskal 2024, perusahaan berfokus pada skema penjualan quantity per kategori produk (Battery Manganese, Battery Alkaline, Battery Lithium Coin dan Battery Rechargeable Eneloop) dengan memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar kualitas tertinggi, dan dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung program pemerintah, Panasonic berfokus pada peningkatan penggunaan komponen dalam negeri (TKDN) pada setiap produk baterainya.

Baca juga: Badai PHK di Industri Tekstil Dikhawatirkan Meluas ke Sektor Manufaktur

Hal ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada komponen impor, tetapi juga untuk mendukung industri lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

General Manager Panasonic Battery Panasonic Gobel Indonesia Arif Wibowo menambahkan, inovasi merupakan kunci untuk tetap relevan dan kompetitif di pasar yang terus berkembang.

Baca juga: Industri Cat Pelapis Nasional Raih Paten dan Green Label dari Singapura

"Panasonic terus berupaya untuk menghadirkan produk-produk yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui ekspektasi konsumen," ujarnya.

"Komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan juga menjadi salah satu pilar utama dalam strategi bisnis Panasonic," ungkap Arif Wibowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat