androidvodic.com

Industri Cat dan Pelapis Nasional Raih Paten Green Label dari Singapura - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, SURABAYA - Perusahaan manufaktur cat PT Avia Avian Tbk memperoleh dua paten baru sertifikat Green Label Singapore.

Sertifikat ini diberikan pada dua cat yang diproduksi masing-masing Magnetit (Fe3O4) yang teraplikasi pada HomeDeco Magnetic dan bahan aditif untuk mempercepat pengerasan dan penguatan beton pada produk No Drop Plaston.

"HomeDeco magnetic merupakan cat berbahan dasar air yang diformulasikan khusus sehingga menghasilkan lapisan yang dapat menarik magnet pada bidang yang diaplikasikan," kata Investor Relations Head Avia Avian Tbk, Andreas Timothy, Rabu, 26 Juni 2024.

Dia mengatakan, cat ramah lingkungan ini dapat mentransformasi segala permukaan menjadi media yang dapat menarik magnet.

Sedangkan No Drop Plaston merupakan bahan aditif beton untuk melindungi struktur dari karat, serta mempercepat kekerasan beton karena komposisinya yang dapat mengurangi penggunaan air dalam campuran semen.

"Campuran semen tersebut memiliki densitas yang lebih baik (memberikan efek waterproofing) dan lebih mudah diaplikasikan," kata Andreas.

Dia mengklaim perusahaannya saat ini mengusai 23 persen pangsa pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia.

Baca juga: Dapat Gold Green Label, Perusahaan Manufaktur Ini Hemat Konsumsi Listrik 25,73 Persen

Di kuartal pertama tahun ini, pihaknya memperkenalkan 5 produk baru pada berbagai kategori solusi arsitektur, termasuk cat kayu & besi, cat pelapis anti bocor, dan perawatan kayu. Sebagian besar produk catnya dapat di-tinting untuk menghasilkan pilihan warna yang lebih variatif.

Baca juga: Pertamina Pastikan Kesiapannya Pasok Energi Ramah Lingkungan di IKN

"Ini sejalan dengan upaya perusahaan meningkatkan kontribusi penjualan produk tinting, memperkuat posisi kami di pasar dan memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam," kata dia.

Pihaknya saat ini telah menyalurkan5.000 mesin tinting ke toko ritel cat di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat