androidvodic.com

AVIA Bukukan Laba Bersih Rp 777 Miliar di Semester I 2022 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Emiten produsen cat PT Avia Avian Tbk. (AVIA) membukukan kinerja yang positif pada semester pertama tahun 2022 dengan meraih total penjualan sebesar Rp 3,38 triliun atau naik 4,5 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu sebesar Rp 3,23 triliun serta laba bersih Rp 777 miliar.

Kenaikan kinerja ini ditopang oleh strategi inovasi produk yang berkelanjutan, pengembangan saluran distribusi yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, serta strategi pemasaran yang agresif namun terukur.

Sebenarnya, kondisi perekonomian di Indonesia pada semester pertama tahun ini dipengaruhi oleh lonjakan inflasi yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

Produk-produk bahan bangunan seperti cat, semen, keramik, dan produk lainnya telah mengalami kenaikan lebih dari dua digit sejak tahun lalu.

Baca juga: Laba Timah Meroket 301 Persen di Semester I Tahun 2022

Disisi lain, kenaikan harga minyak dunia juga mempengaruhi kenaikan harga bahan baku, yang pada akhirnya juga mempengaruhi margin laba.

"Manajemen Avian Brands melalui upaya dan strategi peningkatan harga jual produk secara prudent dan pengendalian biaya di semester-1 2022 ini juga telah mampu mempertahankan marjin laba yang kuat dan sehat," ujar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat