androidvodic.com

Puluhan Produsen Helikopter Dunia Berebut Pasar Indonesia di Pameran Hexia 2024 - News

Laporan Wartawan Tribun Tangerang, Gilbert Sem Sandro

News, TANGERANG - Dengan penduduknya yang besar dan pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil, Indonesia menjadi pasar yang menarik bagi industri aviasi dunia.

Itu dibuktikan dari banyaknya partisipasi peserta dari kalangan industri helikopter dunia di pameran helikopter terbesar di Asia Tenggara bertajuk Heli Expo Asia (Hexia) 2024 yang diselenggarakan di Cengkareng Heliport Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Pameran ini berlangsung selama lima hari hingga Minggu (30/6/2024) mendatang dan diikuti setidaknya terdapat 30 produsen helikopter dari berbagai negara.

Mereka akan menampilkan produk terbaik mereka dalam Hexia 2024, salah satunya adalah perusahaan swasta nasional PT Whitesky Aviation.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, pihaknya akan merampungkan pembangunan showroom helikopter di Cengkareng Heliport tersebut di tahun 2025 mendatang.

"Sesuai rencana kami, Januari tahun 2025 nanti kami akan launching yang juga bertepatan dengan pagelaran Hexia tahun yang sama dan sudah hadir lengkap dengan showroom helikopternya," ujar Denon saat diwawancarai awak media, Rabu (26/4/2024).

Dihadirkannya showroom helikopter tersebut bertujuan guna menjual armada dan kelengkapan alat angkut udara sebagai memudahkan para pelanggannya.

Nantinya rancangan pembangunan showroom helikopter itu dilaksanakan berkerjasama dengan perusahaan swasta asing yang akan meliputi kebutuhan industri helikopter dalam negeri.

"Karena untuk memiliki helikopter baru itu tidak sebentar, membutuhkan waktu yang cukup lama, sambil menunggu para pelanggan bisa membeli helikopter second yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnisnya," kata dia.

Baca juga: Mengenal Bayraktar Akinci, Drone Turki yang Temukan Lokasi Helikopter Jatuh Ditumpangi Presiden Iran

Denon menuturkan, pihaknya menyiapkan alternatif pilihan bagi para pelanggan yang ingin memiliki helikopter sendiri yakni dengan menghadirkan showroom resmi.

"Dalam showroom ini kami menawarkan beberapa jenis helikopter seperti pabrikan leornardo, bell dan airbus," tuturnya.

"Sehingga masyarakat yang ingin memiliki helikopter bisa langsung tanpa harus ke luar negeri," sambungnya.

Menurutnya kehadiran showroom tersebut dapat digunakan sebagai tempat untuk memodifikasi helikopter itu sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat