androidvodic.com

3 Nama Orang Kaya di Indonesia, Uangnya Tak Habis-habis, Kenapa? Ini yang Bisa Dicontoh Masyarakat - News

News, JAKARTA - Daftar orang kaya di Indonesia setiap waktu tidak banyak mengalami perubahan, bahkan hartanya terus mengalami peningkatan.

Lantas apa yang membuat orang kaya di Indonesia semakin kaya? Apa saja yang bisa masyarakat contoh agar kehidupan bisa semakin sejahtera?

Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah mengatakan, orang kaya di Indonesia tidak beraktivitas saja tetap kaya, dan kekayaannya semakin naik.

Baca juga: Rekening Tabungan Orang Kaya di Atas Rp 5 Miliar Tumbuh 9,14 Persen

"Contoh, orang kaya punya uang Rp100 miliar, ditaruh deposito. Punya uang segitu bisa nawar bunganya, misalnya 6 persen setahun, setiap bulan sekitar 0,5 persen maka per bulan dapat Rp500 juta," ujar Piter saat dihubungi News, Selasa (2/7/2027).

Dengan uang Rp500 juta per bulan dari bunga deposito, kata Piter, rasanya sudah cukup untuk membiayai kebutuhan pokoknya dalam rumah tangga.

Namun, Piter menyebut orang kaya pastinya tidak hanya menaruh uangnya hanya di deposito tetapi ada instrumen lain seperti surat berharga negara (SBN), saham, dan lainnya.

"Lalu mereka pasti ada penghasilan dari usahanya misalnya dari pabriknya atau perusahannya," kata Piter.

Lebih lanjut Piter mengatakan, pelajaran yang bisa diambil dari kehidupan orang kaya, yaitu pengeluaran mereka tidak lebih besar dari pendapatannya.

"Hal itu yang bisa dicontoh masyarakat, jangan belanja melebihi pendapatan. Mereka punya uang Rp100 juta, belanjanya tidak melebih itu, pasti di bawah Rp100 juta," ucapnya.

Lantas bagaimana jika ada masyarakat yang penghasilannya pas-pasan?

Piter menyampaikan, orang tersebut harus mencari penghasilan tambahan agar setiap bulannya ada uang yang bisa ditabung.

"Kalau tidak cukup harus cari tambahan penghasilan, jika ada lebih bisa ditabung. Misalnya uangnya cukup untuk beli saham, reksadana, atau SBN itu lebih baik," ujarnya.

Berikut 3 Orang Kaya di RI Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Dunia Versi Bloomberg:

Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu merupakan pendiri Barito Pacific Group dan Presiden Komisaris Perseroan, mengutip lama Barito Pasific.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat