androidvodic.com

Pabrik Baru Frisian Flag Naikkan Serapan Susu Segar dari 30.000 Peternak Sapi Perah - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, CIKARANG - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meresmikan pabrik pengolaha susu terbaru di atas lahan seluas 25,4 hektar di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik ini menandai ekspansi terbaru Frisian Flag dan menjadi pabrik ketiga setelah dua pabrik lainnya beroperasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, sejak tahun 1971 dan di Ciracas, Jakarta Timur, yang didirikan tahun 1977.

"Fasilitas baru di pabrik Cikarang ini akan meningkatkan kemampuan FFI dalam menyerap pasokan susu segar domestik dari lebih dari 30.000 peternak sapi perah rakyat di seluruh Pulau Jawa," kata President Director PT Frisian Flag Indonesia Berend van Wel di Cikarang, Selasa (2/7/2024).

Pabrik canggih ini dilengkapi dengan peralatan untuk memproduksi dan memproses berbagai macam produk susu, termasuk susu kental manis dan minuman siap saji untuk pasar domestik dan ekspor.

"Sebagai wujud dedikasi Frisian Flag dalam memenuhi permintaan konsumen yang beragam, pabrik ini memastikan akses terhadap produk susu berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," kata van Wel.

Baca juga: Pabrik Baru Samator Indo Gas di Batang Beroperasi September Mendatang

Pabrik baru ini diyakini bisa memberikan dampak positif ke perekonomian dan turut mendorong  pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, swasembada dan kesehatan masyarakat.

Pabrik baru ini juga untuk mendukung produktivitas para peternak sapi perah lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat