androidvodic.com

100 Perusahaan Ramaikan Digital Transformation Indonesia Conference & Expo 2024 - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sekitar 100 perusahaan dari dalam dan luar negeri akan meramaikan penyelenggaraan Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, 31 Juli - 1 Agustus 2024 mendatang.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Sarwoto Atmosutarno menyatakan, DTI-CX 2024 akan bisa mempercepat transformasi digital di Indonesia.

"Dalam era digital ini, kolaborasi antara berbagai sektor industri dan adaptasi teknologi adalah kunci untuk mendorong inovasi dan meningkatkan daya saing bangsa," kata Sarwoto Atmosutarno dalam keterangan tertulis dikutip Kamis, 18 Juli 2024.

DTI-CX 2024 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan dan menjadi ajang utama bagi para pemimpin industri, penyedia teknologi, dan pemangku kepentingan untuk bertemu, berbagi pengetahuan dan menemukan solusi digital terbaru untuk mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri di Indonesia.

Event ini juga akan memamerkan berbagai solusi digital terkini di bidang data center, keamanan siber, AI, big data, machine learning, serta solusi enterprise dengan 35 sesi konferensi.

Diantaranya AFTECH Annual Members Survey 2024 Launching & Members Gathering, APJII Business Forum, Digital Sovereignty oleh WANTIKNAS, Fordigi BUMN forum, Smart City and One Data Regulatory Policy oleh APEKSI serta seminar dan awarding oleh ASKOMPSI.

Dia menjelaskan, saat ini Indonesia juga dihadapkan pada tantangan seperti perubahan paradigma bisnis, keamanan cyber, dan perubahan regulasi sehingga ajang ini menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan tersebut.

Baca juga: PLTS Atap dan Digitalisasi Diperkenalkan di APKASI Otonomi Expo dan Procurement Network 2024

Ketua Umum Fordigi BUMN, Muhamad Fajrin Rasyid menambahkan, DTI-CX merupakan acara yang sangat baik karena menghadirkan berbagai stakeholder industri dari BUMN hingga pelaku industri dan penyedia teknologi.

"Fordigi BUMN sangat senang berkolaborasi dalam acara ini dan optimis bahwa acara ini akan memberikan manfaat besar untuk kemajuan digitalisasi industri di Indonesia," katanya.

Baca juga: Analisa Praktisi Keamanan Siber Soal Peretasan PDNS, Dilakukan Orang Dalam?

Presiden Direktur Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra mengungkapkan, DTI-CX 2024 jadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk merangkul teknologi terkini dan mendorong perkembangan inovasi di seluruh negeri.

“Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat untuk berbagi pengetahuan tetapi juga untuk membangun jaringan yang kuat dan kemitraan strategis” paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat