androidvodic.com

Berjarak 50 Meter, Ini Hotel Jamaah Haji Indonesia Terdekat ke Masjid Nabawi, Masuk 'Pintu Romantis’ - News

Laporan Khalidin Umar Barat I Madinah

News, MADINAH – Dalam hitungan beberapa jam, gelombang pertama jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam 18 kloter akan tiba di Madinah Almunawarah, Arab Saudi.

Para jamaah tersebut akan mendarat Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 07.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.

Wartawan Serambi Indonesia Khalidin Umar Barat Petugas Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja (Daker) Madinah, Sabtu (11/5/2024) melakukan liputan ke sejumlah hotel  yang menjadi lokasi pemondokan jamaah haji Indonesia di Madinah.

Dalam liputan bersama tim MCH 2024, untuk mengecek kesiapan pemondokan para jamaah kloter pertama yang akan memasuki Madinah.

Berdasarkan pemantauan tim MCH, salah satu hotel paling strategis untuk pemondokan jamaah haji berada di Sektor 1 karena jaraknya ke Masjid Nabawi hanya 50 meter.

Adalah hotel Safwah Al Madinah dengan jumlah kamar 266 dan daya tampung 1022 bed . Hotel berbintang dengan kamar sangat bagus ini menjadi pemondokan sangat nyaman para jamaah haji.

Baca juga: Begini Kondisi Hotel Jemaah Haji Indonesia di Madinah 

Bukan hanya kenyamanan di kamar, Safwah Al Madinah Hotel ini juga memberi kenyamanan untuk tamunya beribadah ke Masjid Nabawi.

Pasalnya, bangunan 14 lantai itu terletak persis di depan pintu 338 Masjid Nabawi yang jaraknya hanya sekitar 50 an meter.

Siapa yang tidak kenal dengan pintu 338 Masjid Nabawi. Bagi jamaah yang pernah melaksanakan umrah sudah begitu familiar dengan pintu 338.

Yah, pintu 338 viral di media sosial dengan nama ‘Pintu Romantis'.

Kenapa pintu 338 disebut pintu romantis?

Karena pintu ini selalu dijadikan sebagai tempat menanti para pasangan setelah shalat di Masjid Nabawi.

Pintu 338 ini pun menjadi pintu favorit bagi para pasangan yang sedang menjalankan ibadah di Masjid Nabawi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat