androidvodic.com

Jurnalis Oposisi Belarusia yang Ditangkap Muncul dalam Vdeo, Beberapa Tanda Hitam Terlihat di Dahi - News

News – Jurnalis oposisi Belarusia yang ditangkap, Roman Protasevich, muncul dalam sebuah video yang dirilis pihak berwenang, Senin (24/5) waktu setempat.

Berbicara dalam sebuah video yang diedarkan oleh saluran TV negara, Protasevich mengatakan dia bekerja sama dengan pihak berwenang dan "mengakui" tuduhan mengatur protes.

“Saya berada di Pusat Penahanan no 1 di Minsk. Saya dapat mengatakan bahwa saya tidak memiliki masalah kesehatan, termasuk dengan jantung saya atau organ lain,” katanya.

Pria berusia 26 tahun itu mengenakan hoodie hitam dan duduk di belakang meja di sebuah ruangan biasa dengan sebungkus rokok di sisinya.

Saat membuat pernyataan itu, tangannya bergerak=gerak seperti orang gelisah dan terliihat beberapa tanda hitam terlihat di dahinya.

Baca juga: Uni Eropa Jatuhkan Sanksi Terhadap Belarusia yang Membajak Pesawat Demi Tangkap Aktivis Oposisi

“Sikap karyawan terhadap saya benar dan sesuai hukum. Saya terus bekerja sama dengan penyidik dan saya mengaku telah mengorganisir kerusuhan massal di kota Minsk,” katanya.

Komentar tersebut segera ditolak oleh sekutunya karena dibuat di bawah tekanan.

“Beginilah penampilan Raman di bawah tekanan fisik dan moral. Saya menuntut pembebasan segera Raman dan semua tahanan politik,” tulis Thiskanouskaya di Twitter dalam bahasa Inggris, menggunakan ejaan Belarusia untuk namanya.

NEXTA, sebuah layanan berita tempat Protasevich bekerja sebelum membuat blognya sendiri yang banyak diikuti, menjalankan wawancara dengan ibunya, yang mengatakan bahwa begitu dia mendengar laporan tentang ketakutan akan bom dalam penerbangan, dia tahu itu adalah rencana untuk menangkapnya. .

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa putra saya hanyalah seorang pahlawan, hanya seorang pahlawan,” kata Natalia Protasevich sambil menangis. “Saya sangat berharap komunitas internasional akan sadar untuknya.”

Baca juga: Jet Tempur MiG-29 Paksa Pesawat Sipil Mendarat Darurat dan Tangkap Aktivis Oposisi

Ayahnya, Dzmitry Protasevich, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Reuters: "Ini benar-benar gila, apa yang sedang terjadi."

Penahanan pra-sidang

Kementerian Dalam Negeri Belarusia sebelumnya mengkonfirmasi penangkapan Protasevich, dengan mengatakan dia dibawa ke penahanan praperadilan.

Minsk juga membantah rumor di media sosial bahwa Protasevich telah dirawat di rumah sakit dan mengatakan pihak berwenang tidak memiliki informasi mengenai masalah kesehatan apa pun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat