androidvodic.com

Nama Lilibet Diributkan, Harry dan Meghan Bantah Tak Bertanya Kepada Ratu Elizabeth II - News

TRIBUNNEW.COM, LONDON - Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex  membantah laporan di media Inggris bahwa mereka tidak meminta izin Ratu Elizabeth II tentang menggunakan nama Lilibet bagi putri mereka yang baru lahir.

Sebuah laporan BBC, yang mengutip sumber Istana Buckingham yang tidak disebutkan namanya, menyatakan bahwa pasangan itu tidak pernah memeriksa apakah mereka dapat menggunakan nama panggilan sewaktu Ratu kecil untuk anak kedua mereka, yang lahir pada hari Jumat di California.

Tetapi juru bicara Duke of Sussex mengatakan kepada CNN bahwa Harry berbicara dengan Ratu sebelum pengumuman, dan mengatakan dia mendukung keputusan tersebut.

"Duke berbicara dengan keluarganya sebelum pengumuman itu. Faktanya, neneknya adalah anggota keluarga pertama yang dia hubungi," kata juru bicara itu kepada CNN.

"Selama percakapan itu, dia berbagi harapan mereka untuk menamai putri mereka Lilibet untuk menghormatinya. Jika dia tidak mendukung, mereka tidak akan menggunakan nama itu,” katanya.

Baca juga: Meghan-Harry Umumkan Kelahiran Anak Kedua: Pakai Nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth II

Istana Buckingham mengatakan kepada CNN bahwa mereka tidak akan membuat pernyataan resmi tentang masalah ini.

Lilibet adalah nama panggilan Elizabeth dalam keluarga kerajaan. Itu berasal dari masa kecilnya, ketika putri saat itu tidak dapat mengucapkan namanya sendiri dengan benar.

Putri Harry dan Meghan, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor, dinamai menurut nama

Ratu yang berusia 95 tahun dan Putri Diana, mendiang ibu Harry.

Kelahirannya diumumkan pada hari Minggu, dengan pasangan itu mengatakan bahwa mereka telah "diberkati" oleh kedatangan putri mereka.

Baca juga: Aturan Kerajaan: Lilibet Menjadi Seorang Putri Saat Pangeran Charles Naik Takhta

Lilibet adalah cicit ke-11 Ratu dan adik perempuan Archie, yang sekarang berusia dua tahun.

Setelah kelahirannya, Istana Buckingham mengatakan Ratu dan bangsawan senior lainnya telah diberitahu dan "senang dengan berita itu".

Nama panggilan kecil Ratu muncul setelah kakeknya, Raja George V, dengan penuh kasih meniru upayanya untuk mengucapkan "Elizabeth."

Suami Ratu, Pangeran Philip, yang meninggal pada bulan April, juga dilaporkan memanggil istrinya dengan nama masa kecilnya.

Dan ketika ibu Ratu meninggal pada tahun 2002, peti matinya memegang satu karangan bunga dari raja dengan kartu bertanda, "Dalam memori penuh kasih, Lilibet."

Baca juga: Ahli Sebut Pemilihan Nama Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry Tidak Sopan dan Merendahkan Ratu

Hubungan antara Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaan telah menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir.

Awal tahun ini, ketika pasangan itu sedang menantikan putri mereka, mereka melayangkan kritik terhadap Keluarga Kerajaan dan membuat tuduhan rasisme dalam sebuah wawancara eksplosif dengan Oprah Winfrey.

Dan meskipun Harry berbicara tentang kesulitan antara dia dan ayahnya, dia mengatakan bahwa dia memiliki hubungan yang "sangat baik" dengan Ratu dan mereka berbicara secara teratur melalui panggilan video. (News/CNN/BBC/Hasanah Samhudi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat